Fifa Online 3 Ditutup Resmi Di Indonesia

Fifa Online 3 Ditutup Resmi Di Indonesia – Kabar kurang baik datang dari salah satu game sepak bola paling populer, yaitu FIFA Online 3. Garena resmi menghentikan layanan game FIFA Online 3, melalui laman resmi EA Sports dan Garena selaku pengembang game tersebut sepakat untuk menutup game online tersebut pada akhir juni 2020. Banyak para penggemar game fifa yang menyayang Fifa Online 3 ditutup secara resmi di Indonesia.

Fifa Online 3 Ditutup

Jika ditelusuri sejak pertama kali rilis di indonesia, sudah lebih dari 6 tahun FIFA Online 3 hadir di indonesia. Game tersebut menjadi salah satu yang paling diminati oleh para penggemar sepak bola di tanah air. Penutupan server ini tentu bukan tanpa alasan.

“Kami akan menutup server secara permanen pada 30 Juni 2020,” tulis garena selaku publisher Fifa Online 3 di indonesia lewat akun facebook. Layanan pada shop dan fitur top-up (pengisian mata uang game) telah ditutup sejak 30 april 2020 lalu. Tapi pemain masih bisa menikmati game Fifa Online seperti biasa.

Mereka mengungkapkan, salah satu hal yang mendasari keputusan tersebut adalah karena tim developer sudah tidak lagi memberi dukungan untuk game. Untuk seri terbaru FIFA Online 4 juga tampaknya belum akan hadir di indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya beberapa negara seperti thailan dan vietnam telah lebih dulu menutup layanan game FIFA Online 3 beberapa tahun lalu dan kini telah bermigrasi ke FIFA Online 4.

EA Sports belum berencana untuk merilis game FIFA Online tersebut di indonesia. Akan tetapi, EA Sporst telah memastikan bahwa perpisahan ini tidak akan berlalu begitu saja. Sebuah event spesial tengah dipersiapkan dengan beragam penawaran menarik.

Mulai dari item gratis, diskon besar besaran, dan masih banyak penawaran lain yang bisa pemain dapatkan. Selama periode event ini, pemain diimbau untuk menggunakan seluruh item in-game seperti FC, CASH, dan EP. Event tersebut akan berlangsung sampai server di indonesia benar – benar ditutup.

Setelah server ditutup, garena mengatakan tidak akan memberikan refund dalam bentuk apapun kepada para pemain FIFA Online 3 di indonesia.

Banyak pemain penasaran dan bertanya – tanya tentang penutupan server tersebut. Apakah garena sedang bersiap untuk membawa fifa online 4 ke indonesia?

Pada akun sosial media EA Sports FIFA Online 3, publisher game tersebut mengatakan bahwa fifa online 4 tidak akan hadir di indonesia dalam waktu dekat. kendati demikian, pemain fifa online 4 asal indonesia masih bisa memainkan game tersebut dengan cara memilih server negara lain.

FIFA Online 4 sendiri merupakan game PC penerus FIFA Online 3, yang resmi dirilis pada 2018 lalu. Game tersebut telah hadir disejumlah negara di ASEAN seperti thailand dan vietnam. Jadi bagi kalian penggemar FIFA Online 3 jangan khawatir, tunggu kabar baik dari garena dan EA Sports membawa FIFA Online 4 ke indonesia sebagai penerus FIFA Online 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *