Fitur F2A Genshin Impact Yang Mampu Mencegah Akun Terkena Hack

Fitur F2A Genshin Impact – Genshin Impact memang telah menjadi game yang sangat populer dikalangan para gamers saat ini. Gabungan antara game open world yang disertai dengan karakter anime serta efek skill yang sangat mengesenkan membuat game ini begitu disukai dan populer. Namun sayangnya kelebihan dari game ini tidak disertai dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Yap , beberapa hari yang lalu ada seorang Youtuber bernama TierTalis yang menceritakan pengalaman bagaimana akun Genshin Impact miliknya berhasil di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketika sedang asik bermain , ia mengalami disconect di tengah permainan yang membuatnya harus log out dari akun Genshin Impact miliknya. Dari video di atas kita bisa lihat jika alasan TierTalis mengalami disconect karena akunnya telah melakukan login di device yang berbeda.

TierTalis mencoba untuk relogin ke akun miliknya, namun gagal karena password akun miliknya telah diganti oleh seseorang. Melihat kejadian tersebut ia pun langsung menghubungi developer miHoYo via email dan menceritakan kejadian tersebut. Untungnya setelah menunggu 28 hari lamanya , akun Genshin Impact miliknya bisa kembali ke tangannya plus 3 karakter baru dari hacker yang menyadap akunnya.

Tak hanya TierTalis , banyak gamers Genshin Impact lainnya yang juga mengalami kejadian yang sama dengannya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang gagal mendapatkan akun mereka kembali karena minimnya bukti dan informasi mengenai akun tersebut.

Fitur F2A Genshin Impact

Fitur F2A Genshin Impact

Melihat banyak keluhan tentang keamanan akun dari para pemainnya , miHoYo akhirnya menyediakan fitur 2FA (otentikasi dua faktor). Otentikasi dua faktor, atau 2FA, adalah fitur yang sangat dibutuhkan untuk Genshin Impact. Sebagai game gacha yang telah berhasil memperoleh pendapatan lebih dari US$1 miliar , wajar saja jika mereka dijadikan target besar bagi para hacker.

Fitur ini adalah sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh semua pemain Genshin Impact untuk memperkuat keamanan akun. Sistem ini akan menautkan akun Genshin Impact secara permanen dengan email dan nomor telepon.

Sekarang para pemainnya akan diminta untuk menyelesaikan verifikasi keamanan ketika akan melakukan login Genshin Impact di perangkat baru. Genshin Impact akan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau nomor telepon yang terdata, yang mana kode tersebut yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke perangkat baru.

Jadi jika si peretas alias hacker tidak mengetahui kata sandi akun Genshin Impact korbannya, mereka tetap tidak bisa login tanpa kode verifikasi, dan pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa ada aktivitas berbahaya seperti percobaan login ilegal.

Nah itulah informasi mengenai fitur F21 Genshin Impact yang telah disediakan sejak beberapa hari yang lalu. Semoga saja dengan kehadiran fitur ini tidak akan ada lagi kasus hacker atau pembobolan akun lainnya yang akan merugikan para pemainnya ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *