Fnatic Dota 2 Update , Fnatic Resmi Melepas Iceiceice dan eyyou

Fnatic Dota 2 Update -Kabar transfer Dota 2 kembali datang dari tim yang berbasis di Malaysia, Fnatic. Fnatic mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas dua pemain mereka, Daryl Koh Pei Xiang alias “iceiceice” dan Nico Barcelon alias “eyyou”.

Fnatic Dota 2 Update Roster

Fnatic Dota 2 Update

Kabar yang cukup mengejutkan ini diumumkan melalui akun Facebook resmi dari tim Dota 2 Fnatic. “Today, we announce that Daryl “iceiceice” Koh’s contract with Fnatic has expired and he has opted not to renew it for…”, Posted by Fnatic Dota on Wednesday, September 16, 2020

Dalam pengumuman tersebut, Fnatic menyebutkan alasan dari kepergian iceiceice. Fnatic menyebutkan bahwa kontrak iceiceice sudah habis. Dilihat dari kiriman tersebut, Fnatic sepertinya berminat untuk memperpanjang kontrak iceiceice, namun sang pemain sendiri tidak ingin memperpanjang kerja sama dengan Fnatic.

Alasan iceiceice untuk tidak memperpanjang kontraknya karena ia tertarik untuk bermain di wilayah lain. Selain itu, ia juga ingin memperpanjang waktu liburannya. Posisi offlane yang ditinggalkan oleh iceiceice, akan kembali diisi oleh mantan pemain T1, Forev setidaknya sampai BTS Pro Series Season 3 berakhir.

Ini menjadi kali kedua bagi Forev membela Fnatic setelah sebelumnya ikut bermain dengan DJ dan kawan-kawan di ESL One Thailand. Untuk masalah eyyou, Fnatic akhirnya memutuskan untuk melepasnya hanya seminggu setelah ia bergabung. Keputusan ini sangat masuk akal mengingat penampilan Fnatic di BTS Pro Series Season 3 yang amat buruk. Permainan Fnatic terlihat seperti tim amatir sejak eyyou bergabung. Eyyou sendiri menunjukkan permainan yang bisa dibilang busuk di tiga pertandingan pembuka.

Fnatic Dota 2 Update

Saat ini Fnatic menempati posisi juru kunci di penyishan grup BTS Pro Series Season 3 dengan catatan 3 kekalahan beruntun tanpa sekalipun menang. Posisi eyyou akan diisi oleh pemain Indonesia yang sudah menjadi stand-in bagi Fnatic sejak pertandingan kedua BTS Pro Series Season 3, yaitu Xepher.

Dengan perubahan ini, berikut adalah roster Fnatic saat ini.

  1. Marc Polo “Raven”  Fausto (carry)
  2. Kam “MooN” Boon Seng (midlaner)
  3. Lee “Forev” Sang-Don (stand-in offlaner)
  4. Djardel “DJ” Mampusti (support)
  5. Kenny “Xepher” Deo (stand-in hard support)

Menutup pernyataan tersebut, Fnatic lalu menjelaskan. “Kami sadar bahwa masa depan Fnatic Dota cerah. Misi kami tetaplah untuk menjadi sebuah tim yang kuat dalam panggung kompetisi internasional. Untuk saat ini, kami memiliki tiga pemain inti yang berdedikasi yaitu MooN, DJ, dan Raven. Karena itu, kami percaya diri bisa membuat roster kompetitif yang berpusat kepada tiga pemain tersebut. Maka dari itu kami akan melakukan trial pemain baru untuk mengisi posisi offlane dan hardsupport, sampai bisa menemukan sosok yang kompetitif serta menyatu dengan chemistry tim.”

Untuk saat ini, kompetisi yang sedang diikuti oleh tim Fnatic adalah BTS Pro Series Season 3. Karena masalah roster ini, performa Fnatic jadi tak sebegitu bagi, berada di peringkat 10 dalam pertandingan babak grup BTS Pro Series Season 3: SEA dengan catatan menang-seri-kalah 0-0-3. Apakah kehadiran Xepher dan Forev bisa membantu mendongkrak permainan dari Fnatic di masa yang akan datang nantinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *