Game Android dengan Banyak Turnamen

Banyak gamer yang ketika bermain game membutuhkan tantangan baru, bukan hanya sekedar main untuk melepaskan penat dan hiburan semata. Mereka terkadang mencari game-game yang mengadakan turnamen, karena itu bisa menjadi media untuk mengasah kemampuan. Selain itu, kalau berhasil memenangkan sebuah turnamen, biasanya hadiah yang didapatkan bisa sampai ratusan juta rupiah.

Terdapat beberapa game android yang kerap kali mengadakan turnamen, berikut ini adalah beberapa game Android yang sering mengadakan turnamen.

Game Android yang Kerap Kali Adakan Turnamen

1.Clash of Clans

Game yang berada di bawah naungan SuperCell ini merupakan salah satu game yang kerap kali mengadakan event. Clash of Clans sendiri adalah game yang menceritakan mengenai pertarungan antar clan. Sering kali SuperCell membuat turnamen besar-besaran dan salah satu yang terbesar adalah Clash of Clans World Championship. Total hadiah yang bisa didapatkan dari turnamen ini sekitar Rp14.1 miliar.

2. Vainglory

Vainglory memang merupakan salah satu game yang mirip dengan game MOBA. Bagi pada pecinta jenis game MOBA, pastinya sudah sangat akrab dengan game satu ini.  Pihak pengembang kerap kali mengadakan turnamen, salah satu yang pernah diselenggarakan adalah Vainglory Indonesia Games Championship 2018. Hadiah utama yang didapatkan oleh sang juara utama adalah Rp35 juta.

3. Arena of Valor

AOV atau Arena of Valor, game yang hingga kini masih banyak yang memainkannya. Popularitasnya ini membuat banyak turnamen AOV yang sering kita temui. Salah satu turnamennya adalah AOV Star League atau biasa disebut ASL.

ASL sendiri merupakan pertandingan Liga AOV yang paling bergengsi. Total hadiah yang bisa didapatkan kira-kira hingga Rp2.6 Miliar. Tim yang memenangkan turnamen ini, akan mengikuti turnamen ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu tingkat internasional.

4. Let’s Get Rich

Meski biasa orang hanya memainkan Let’s Get Rich di waktu santainya, ternyata game satu ini juga sering kali memiliki kompetisi yang hadiahnya tidak tanggung-tanggung. Hadiah yang bisa didapatkan bervariasi, bisa stiker, koin, sampai ke uang tunai hingga Rp140 juta-an.

Gameplay yang ada di game ini sama seperti biasa kita bermain monopoli, namun tema yang dihadirkan tidak akan membuat kita yang memainkannya merasa bosan.  

5.PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan salah satu game yang hingga kini masih memiliki banyak peminat. Dikembangkan oleh Tencent Games, PUBG Mobile sering kali mengadakan turnamen, salah satunya adalah PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Total hadiah yang bisa didapatkan kala itu sebesar 1 Miliar rupiah.

6.Mobile Legends: Bang Bang

Sudah rilis sejak Juni 2016, tetapi hingga kini pihak developer masih setia memberikan beragam pembaruan yang membuat pemain tidak merasa bosan ketika bermain game ini. Sering kali pihak developer mengadakan turnamen, salah satunya adalah Tunamen Mobile Legends Profesional League, atau MPL. Total hadiah yang bisa didapatkan dari turnamen ini sekitar Rp1.6 miliar.

7. Garena Free Fire

Terakhir ada Garena Free Fire yang menjadi game stabil untuk game populer di Play Store. Game dengan genre battle royale ini sering kali mengadakan event yang menarik pemainnya. Bahkan, hadiah yang ditawarkan bernilai fantastis, baik untuk turnamen yang resmi dari pengembang, atau bahkan turnamen yang diadakan oleh penggemar sendiri.

Nah, itulah beberapa game yang sering kali mengadakan turnamen. Semoga bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *