Game Esport yang Sering Diturnamenkan di Indonesia

esports-indonesia, Jakarta – Kalian hobi dalam bermain game terutama di smartphone kalian saat ini? Apakah kalian juga tahu kalau game yang kalian mainkan mungkin saja merupakan jenis esport atau olah raga elektronik yang saat ini tengah ramai diadakan turnamennya.Beberapa di antaranya terdapat game esport mobile yang bisa kalian mainkan dari Hp Android kalian.Baiklah, langsung saja kita intip Game Esport yang Sering Diturnamenkan di Indonesia sampai saat ini.

5 Game Esport yang Sering Diturnamenkan di Indonesia

 

1. Mobile Legends: Bang Bang

ML adalah permainan arena pertempuran online atau lebih sering disebut MOBA. Dengan set-up multiplayer yang dirancang untuk smartphone.
ML juga merupakan salah satu game populer di Indonesia. Bahkan katanya sudah ada kuliah jurusan game esport di indonesia yang khusus berfokus dalam mobile legend.
Yang terbaru kini ada beberapa organisasi esport indonesia yang semakin menjamur untuk menaungi player dirasa jago dalam memainkannya.

2. Arena of Valor (AOV)

Game yang dulunya bernama Mobile Arena ini dibuat oleh kreator MOBA Games Private Limited Pada 2017. Kemudian, komunitas Garena Indonesia menyelenggarakan turnamen bertajuk Battle of Valvor tingkat nasional dengan hadiah uang tunai total Rp 1 miliar.

Meskipun masih tergolong baru, ternyata game ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali pada 2018.  AOV juga menjadi game yang ditandingkan pada Asian Games 2019 di Indonesia.
Pemain esport indonesia sea games 2019 bermunculan untuk mengikuti turnamen tersebut. Perkembangan esport di indonesia ini semakin pesat, maka hadiah yang ditawarkan tidak main-main. tercatat paling tinggi di game ini mencapai Rp 9,1 miliar.

3. PUBG

Player Unknown Battlegrounds atau PUBG ialah game dengan genre battle royale yang bisa dimainkan dengan 100 orang sekaligus. Dalam esport jenis ini, pemain dapat bermain solo, tim 2 orang, tim 4 orang, atau mengundang teman untuk bergabung dalam permainan sebagai tim.

Game ini juga merupakan game yang banyak dimainkan penduduk Indonesia. Salah satu turnamen yang digelar tahun ini adalah PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 ysng  digelar di 13 kota dan memperebutkan total hadiah senilai Rp 1 miliar.

4. Fortnite

Fortnite dibuat Epic Games pada 2017. Game Esport yang Sering Diturnamenkan di Indonesia adalah salah satunya ini. Baru-baru ini, atlet esports Kyle “Bugha” Giersdorf, 16 tahun, menjadi juara di final Piala Dunia Solo Fortnite.  Dia pun berhasil mengumpulkan 59 poin dan membawa pulang hadiah sebesar US$ 3 juta atau setara dengan Rp 42 miliar.

5. League of Legends

LoL merupakan arena permainan pertempuran online yang dikembangkan oleh Riot Games untuk Microsoft. Cara mainnya, pemain mengasumsikan peran summoner tak terlihat yang mengendalikan juara dengan kemampuan unik dan bertempur melawan tim pemain lain atau juara yang dikendalikan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.