Game Kartu Buatan Valve , Artifact , Diberhentikan Pengembangannya Dan Digratiskan !

Game Kartu Buatan Valve – Para gamers PC pasti sudah tidak asing lagi dong dengan nama Valve ? Yap , induk dari platform jual beli game Steam itu baru saja mengumumkan jika mereka telah menghentikan pengembangan game kartu buatan mereka yaitu Artifact.

Valve Lepas Tangan dengan Game Kartu Buatan Mereka

Game Kartu Buatan Valve

Pengumuman tersebut tentu menjadi kabar yang mengejutkan mengingat sebelumnya Valve mengatakan jika mereka akan membuat Artifact 2.0. Namun sangat disayangkan , Artifact malah tidak jadi dikembangkan karena terus mengalami penurunan jumlah pemain aktif setiap harinya.

Selain mengumumkan tidak akan menghadir update terbaru pada game Artifact , Valve juga telah membuat Artifact menjadi permainan Free To Play alias gratis.

“Sudah hampir satu setengah tahun sejak tim Artifact saat ini mulai mengerjakan ulang permainan. 

Meskipun kami secara umum puas bahwa kami telah menyelesaikan sebagian besar masalah permainan, kami belum dapat menarik pemain yang cukup aktif untuk menjamin pengembangan permainan lebih lanjut. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk menghentikan pengembangan Artifact 2.0 versi beta,” tulis Valve.

Kini Artifact 2.0 beta telah berganti nama menjadi Artifact Foundry dan tersedia di Steam.

“Terima kasih kepada semua pemain, dan terutama mereka yang membantu kami membangun dan meningkatkan Artifact Foundry nantinya. 

Tim pengembang percaya bahwa pendekatan ini paling tepat dalam kaitannya dengan komunitas game. Kami bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan pada kedua game tersebut dan dengan senang hati menghadirkannya kepada audiens yang lebih luas,” imbuh Valve.

Game Kartu Buatan Valve

Artifact rilis pada tanggal 28 November 2018 lalu. Permainan yang digadang gadang akan menjadi permainan Esports Card Game pada tahun itu ternyata telah mengalami banyak kegagalan dari awal perilisannya. Faktor pay to win menjadi salah satu faktor terbesar kenapa para gamers membenci permainan ini.

Bahkan 4 bulan setelah perilisannya , jumlah total pemain Artifact di Steam tidak pernah lebih dari 1000 pemain. Jumlah tersebut kian menurun setiap bulannya yang membuat game tersebut seolah olah terlupakan. Karena sepinya peminat , Valve akhirnya terpaksa harus membatalkan turnamen Artifact yang berhadiah 1 juta dollar di tahun 2019.

Valve sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk bisa membuat Artifact kembali bersinar , mulai dari mendatangkannya ke dalam mobile hingga update update terbaru. Namun tampaknya upaya tersebut masih belum berhasil menarik minat para gamers.

Nah itulah informasi mengenai Artifact yang sudah tidak lagi dikembangkan dan digratiskan di Steam. Gimana menurut kalian dengan game kartu buatan Valve yang satu ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.