Garudaku , Platform Esports Baru Yang Diresmikan PBESI

Garudaku – Kabar gembira datang dari scene esports Tanah Air , Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)  belum lama ini baru saja memperkenalkan platform esports buatan anak negeri yang bernama Garudaku.

“Ini adalah satu-satunya platform esports yang secara resmi di bawah naungan PBESI. Selain itu, platform ini murni karya anak bangsa,” kata Sekjen PBESI Frengky Ong dalam konferensi pers Rabu, (18/8).

Hadirnya Garudaku tentu menjadi kabar gembira untuk para penikmat esports Indonesia yang mana kita tahu saat ini popularitasnya sedang menanjak. Dengan membawa berbagai fitur di dalamnya , platform ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua stakeholder esports yang ada di Indonesia.

Fitur Fitur Garudaku

Garudaku

Adapun fitur fitur yang terdapat dalam platform ini meliputi turnamen esports , berita esports , wadah komunitas , market hingga lowongan pekerjaan esports. Frengky menambahkan bahwa akan ada fitur tambahan lainnya yaitu sosial media dan akademi yang akan dihadirkan di fase sealnjutnya.

Frengky mengungkapkan bahwa platform ini sudah dirancang sejak lama , namun baru bisa diresmikan di 2021 ini dengan tujuan untuk mengembangkan olahraga esports di tanah air.

Selain memperkenalkan platform esports terbaru , PBESI juga mengumumkan jika platform ini nantinya dapat digunakan sebagai media untuk pendaftaran calon peserta Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Demi mendukung perlombaan ini , Garudaku dilengkapi dengan fitur tambahan seperti tabel jadwal dan hasil pertandingan , grup dan informasi lainnya seputar Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Jika kalian berminat untuk mengikuti perlombaan ini , caranya mendaftarnya sangat mudah. Kalian hanya perlu mengunjungi situs utamanya di https://garudaku.com/pon .

Jadi Lebih Terkondinasi

Konpers PON XX

Melalui konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang diadakan pada Rabu , 18 Agustus 2021 lalu , Frengky mengatakan bahwa platform esports ini diharapkan bisa membuat komunitas-komunitas esports dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia menjadi lebih terkodinir dan kompak. Sebab setiap pengurus cabang esports di masing masing daerah dapat mengakses dan juga mengelola platform tersebut.

“Semua pecinta esports dari semua generasi, dari kota ataupun dari daerah-daerah terluar pun memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses program-program esports yang dikelola PBESI,” kata Frengky.

Selain itu Frengky juga berharap jika platform ini dapat memantau bakat bakat baru pemain esports yang berasal dari berbagai daerah. Pasalnya dalam platform ini terdapat beberapa kategori seperti game , event , usia pemain dan masih banyak lainnya.

“Itu memudahkan kami memantau para pemain yang memiliki rating tinggi,” ujar Frengky.

Bahkan besar kemungkinan pemain esports muda berbakat tersebut akan dipanggil dan dibina secara khusus oleh PBESI hingga menjadi top player yang dapat mewakili nama Indonesia di kancah internasional. PBESI juga telah bekerja sama dengan banyak perusahaan- perusahaan game publisher besar , baik itu yang berasal dari dalam atau luar negeri.

“Semoga platform ini bisa berguna dan dimanfaatkan semua stakeholder esports di Indonesia, demi kemajuan olahraga ini di Tanah Air,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *