Global Esports Games Singapura 2021

Global Esports Games Singapura 2021 – Global Esports Federation (GEF) alias World Esports Federation akhirnya resmi mengumumkan turnamen pertama dari Global Esports Games yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 Desember 2021 mendatang. Turnamen pertama ini akan mempertandingkan 3 game yang kini tengah populer di dunia yaitu Dota 2, eFootball PES 2021, dan Street Fighter V.

Global Esports Games Singapura 2021

Global Esports Games Singapura 2021, Dota 2, eFootball PES 2021, Street Fighter V

Global Esports Games yang diadakan setiap tahun pada bulan Desember ini akan mempertemukan beberapa negara di dunia dalam perayaan esports , olahraga virtual , musik dan hiburan lainnya. GEG akan mengundang beberapa tim esports dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam kompetisi esports multi-judul. Untuk tahun ini , ada 3 game yang dipertandingkan yakni Dota 2 , eFootball PES 2021, dan Street Fighter V.

“Global Esports Games pertama yang diadakan pada bulan Desember tahun ini akan memberikan kesempatan untuk menampilkan espots kepada dunia.” ucap Presiden Singapore Esports Association (SGEA) , Ng Chong Geng.

Namun sayang , hingga saat ini pihak Global Esports Federation masih belum memberikan banyak detail tentang turnamen pertama Global Esports Games tersebut. Apalagi kondisi pandemi saat ini yang belum kunjung membaik di beberapa negara sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk GEF sebagai penyelenggara turnamen.

Tujuan Global Esports Games

Pertemuan pertama dari persiapan tim untuk ajang ini telah diselenggarakan. Dalam pertemuan ini , Chester King, Wakil Presiden dan CEO GEF, mengatakan bahwa turnamen ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengangkat esports agar lebih mendunia.

“Global Esports Games akan mengangkat nama esports di panggung global. Kami bangga untuk menggelar turnamen esports kelas dunia Global Esports Games untuk pertama kalinya,” ucap Chester King.

“Kami berharap dapat menyatukan anggota Federasi dan komunitas esports global di kantor pusat GEF di Singapura,” tuturnya.

Selain King , pertemuan ini juga dihadiri oleh presiden GEF, Chris Chan dan lebih dari 100 anggota federasi dari seluruh dunia. Pertemuan berikutnya yang kembali membahas tentang turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2021.

Global Esports Games

Tak hanya itu , GEF juga merencanakan gelaran Global Esports Games ini di tahun tahun selanjutnya. Tercatat ada 3 kota yang akan menjadi tuan rumah ajang ini , yakni Singapura untuk 2021, Istanbul untuk 2022, dan Riyadh untuk 2023. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *