Hasil Drawing Grup AWC 2021 , Indonesia Masuk Grup Neraka !

Hasil Drawing Grup AWC 2021 – Turnamen tertinggi Arena Of Valor (AOV) yaitu AWC 2021 baru saja mengeluarkan hasil drawing untuk babak grup. Akan ada 16 tim yang berasal dari 9 regional yang nantinya akan dibagi ke dalam 4 grup. Indonesia sendiri menyumbangkan 2 tim terhebatnya yaitu Archangel dan Dewa United Esports.

Untuk tim Archangel , mereka masuk ke dalam Grup C yang berisi para tim hebat seperti tim juara yaitu Bacon Time (Thailand) Juara RPL Spring 2021, Saigon Phantom (Vietnam) Runner Up AOG Spring 2021, dan juga  UndeRank (MSP) Juara MSP Region Qualifiers.

Sementara itu Dewa United Esports yang masuk ke dalam Grup A juga memiliki lawan yang tidak kalah hebatnya. Bahkan grup ini disebut sebagai Grup Neraka karena berisi para tim hebat dunia seperti  Team Flash (Vietnam), MAD Team (Chinese Taipei), dan Buriram United Esports (Thailand). Team Flash dianggap sebagai lawan terkuat karena mereka merupakan juara bertahan di turnamen AWC pada tahun 2019. Selain itu mereka juga menjadi juara dari turnamen AOG Spring 2021.

Hasil Lengkap Drawing Group Stage AWC 2021

Hasil Drawing Grup AWC 2021

Berikut ini merupakan hasil drawing Group Stage AWC 2021:

  • Grup A: Team Flash (Vietnam), Dewa United Esports (Indonesia), MAD Team (Chinese Taipei), dan Buriram United Esports (Thailand).
  • Grup B: V Gaming (Vietnam), Z9 Gaming (Jepang), ONE Team Esports (Chinese Taipei), dan Team CIV (China).
  • Grup C: Bacon Time (Thailand), Archangel (Indonesia), Saigon Phantom (Vietnam), dan UndeRank (MSP).
  • Grup D: Overclock (Brazil), Team 3 Stars (Korea), dtac Talon (Thailand), dan Most Outstanding Player (Chinese Taipei).

Format Turnamen AOV World Cup 2021

Hasil Drawing Grup AWC 2021

Untuk babak grup AWC 2021 akan menggunakan format Double Round Robin dimana hanya akan ada 2 tim teratas dari setiap Grup yang berhak lanjut ke babak selanjutnya yaitu babak Knockout. Semua pertandingan di babak grup ini akan menggunakan sistem Best of 2 (BO2), dimana pemenang dari setiap pertandingan akan mendapatkan 3 poin, seri mendapatkan 1 poin, dan tim yang kalah akan mendapatkan 0 poin.

Sementara di babak knockout AWC 2021 , pertandingan semifinal dan semifinal akan menggunakan format Double Elimination (Winner dan Loser Bracket), dimana tim akan gugur setelah mengalami 2 kali kekalahan. Tim yang mengalami kekalahan nantinya akan langsung masuk ke dalam Loser Bracket dan harus kembali bertarung dengan tim yang juga mengalami kekalahan di Winner Bracket.

Pada putaran pertama Winner Bracket dan Loser Bracket, pertandingan akan menggunakan format Best of 5 (BO5). Setelahnya pertandingan akan menggunakan format Best of 7 (BO7). Nantinya dua tim terbaik dari Winner dan Loser Bracket akan bertemu di babak Grand Final yang diadakan pada tanggal 18 Juli 2021. Tim yang berhasil memenangkan pertandingan ini akan dinobatkan sebagai juara AWC 2021 dan membawa pulang total hadiah sebesar 7 miliar Rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *