Keseruan Pertandingan Grand Final TI 10 (The International 10), Yang Dimenangkan Oleh Team Spirit

Keseruan Pertandingan Grand Final TI 10 (The International 10), Yang Dimenangkan Oleh Team Spirit – Kompetisi turnamen terbesar game esports DOTA2 di dunia, yaitu The International 10 (atau biasa disebut TI10) telah resmi berakhir. Ditutup dengan pertandingan seru antara team PSG.LGD melawan team Spirit, yang kemudian trofi dapat dibawa pulang oleh team asal Rusia, Spirit ini.

grand final the international 10

Sukses mengalahkan PSG.GLD di grand final TI 10, team berlogo naga ini berhasil menjadi juara pertama dan mendapatkan piala bergilir “Aegis of The Champions” serta membawa pulang total hadiah sebesar $18,2 juta USD.

Walaupun sebenarnya team PSG.LGD merupakan salah satu tim yang sejak awal sudah dijagokan untuk menjadi juara pertama The International 10 (TI), namun sayangnya team yang satu ini harus berpuas diri dengan posisi kedua dan membawa pulang total hadiah $5.2jt USD atau setara dengan Rp. 73 Miliar. Event kali ini juga menjadi kedua kalinya PSG.LGD hampir menjadi juara di grand final, karena di tahun 2018 lalu juga ditumbangkan oleh team OG Esports.

Sedangkan di posisi ketiga ada Team Secret yang harus rela membawa pulang total hadiah sebesar $3.6jt USD atau setara dengan Rp. 50 Miliar. Bisa dibilang memang prize pool total $40jt USD pada event The International 10 ini adalah hadiah yang terbesar untuk event kompetisi game sampai saat ini.

Ringkasan Grand Final TI 10 (The International 10)

Sebelum babak grand final digelar pada hari Minggu, tanggal 17 Oktober 2021 kemarin. Team Spirit diharuskan untuk berhadapan dengan Team Secret sebelumnya di final lower bracket. Tidak sedikit penonton yang beranggapan jika Team Secret dapat dengan mudah melawan Team Spirit dan masuk ke babak grand final melawan team PSG.LGD yang sudah menunggu.

Namun ternyata, Team Secret seakan salah memilih draft atau pemilihan hero. Sehingga dengan mudah dikalahkan oleh team Spirit yang memiliki draft hero yang lebih bagus juga kerja sama tim yang sangat kompak. Membuat Team Spirit harus rela menerima bahwa mereka lagi-lagi gagal dalam mendapatkan trofi Aegis.

Masuk ke dalam pertandaingan Grand Final, berlangsung lah Best of 5 (BO5) karena memang dapat dilihat pertandingan final yang satu ini berlangsung sangat sengit.

Awalnya team spirit dengan mudah memenangkan dua pertandingan atas PSG.LGD, hanya dibutuhkan satu kemenangan lagi untuk Team Spirit menjadi juara TI 10. Namun, sayangnya jalan yang diinginkan oleh team Spirit tidak semulus itu karena PSG.LGD berhasil memberikan perlawanan yang tak kalah sengitnya. Terlihat dari 2 pertandingan selanjutnya yang dimenangkan oleh team PSG.LGD. Hingga akhirnya dibutuhkan pertandingan ke-5 yang bertugas sebagai penentuan.

Team Spirit berhasil mengamankan Magnus melawan Tiny+Lycan yang diambil oleh PSG.LGD. Meskipun combo Tiny+Lycan berhasil membuat beberapa tim lainnya tumbang oleh PSG.LGD, hal ini tidak berlaku untuk Team Spirit. Alhasil, pertandingan terakhir sekaligus penentuan juara TI 10 berhasil dimenangkan oleh Team Spirit. Kisah yang begitu luar biasa berhasil terukir di TI 10 oleh tim yang beranggotakan Yatoro, TORONTOTOKYO, Collapse, Mira, dan Miphoska.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.