IG Juarai Singapore Major Setelah Sukses Melakukan Comeback !

IG Juarai Singapore Major – Gelaran Singapore Major akhirnya telah berakhir pada hari Minggu lalu. Tim asal China yaitu Invictus Gaming berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil mengejar ketertinggalan mereka dari Evil Geniuses di babak grand final.

IG Juarai Singapore Major Setelah Sukses Melakukan Comeback !

Sebenarnya major ini bisa saja dimenangkan oleh Evil Genisues. Arteezy dan kawan kawan berhasil mengamankan 2 game pertama dan unggul cukup jauh di game ketiga. Namun karena kurang disiplinnya para pemain EG berhasil dimanfaatkan oleh IG untuk mengembalikkan keadaan. Yap baik Arteezy dan juga Abed melakukan banyak kesalahan yang membuat IG akhirnya berhasil memenangkan game tersebut.

Di game ketiga ini , ada momen yang cukup lucu dimana midlaner IG yaitu Emo , mengetikkan kata “?” setelah mengamankan kemenangan untuk timnya. Hal ini yang membuat seluruh gamers dan komunitas Dota 2 di dunia memposting “?” di akun twitter mereka.

Memasuki game keempat , IG berhasil melakukan snowballing untuk memaksa Evil Geniuses memainkan pertandingan kelima sebagai pertandingan penentu tim yang akan merengkuh gelar juara tersebut.

Di pertandingan penentu ini , ada banyak sekali kesalahan yang dibuat oleh para pemain EG , terutama iceiceice yang menggunakan Enigma. Yap , iceiceice gagal mendapatkan Blackhole yang baik sehingga membuat IG selalu memenangkan pertempuran.

Hingga pertandingan berjalan lebih dari 40 menit, IG akhirnya berhasil memaksa EG untuk mengatakan GG yang membuat mereka meraih title juara Singapore Major. Pertandingan ini merupakan salah satu comeback terbesar sepanjang sejarah dihelatnya ajang kompetitif Dota 2.

Hasil ini tentu sangat membuat pemain EG sangat kecewa mengingat mereka sudah unggul di 2 pertandingan awal dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar tersebut.

Kekalahan ini juga menjadi kekalahan kedua untuk tim asal Amerika Utara tersebut secara berturut turut dengan skor 3-2 di Grand Final DPC Major. Sebelumnya , EG berhasil dikalahkan oleh Team Secret dengan skor yang sama di DreamLeague: Leipzig Major.

Dengan hasil ini EG terpaksa harus finish sebagai runner up dengan hadiah sebesar $100.000 atau Rp. 1,4 M dan 450 poin Dota Pro Circuit. Sedangkan untuk IG , mereka berhasil mendapatkan hadiah sebesar $200.000 atau Rp. 2,8 M dan 500 poin DPC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *