Indonesia Jadi Tuan Rumah World Esports Championship 2022

Meneruskan kesuksesan seri sebelumnya World Esports Championship yang diselenggarakan di Eilat, beberapa game esports popular seperti CSGO, Dota 2, eFootball atau PES, dan Tekken 7 kembali terdaftar untuk game yang dipertandingkan pada WEC 2022 ke-14.

Tapi di edisi ke-14 kejuaraan tahun ini ada beberapa hal baru. Terdapat tambahan dua game mobile yaitu Mobile Legends dan juga PUBG Mobile untuk pertama kalinya merupakan salah satu game mobile yang dipertandingkan di kejuaraan tersebut, selain itu untuk kali pertama terdapat kejuaraan game CSGO kategori khusus wanita.

Terdapat 6 game yang dipertandingkan di WEC 2022 ke-14 yaitu:

  1. eFootball atau PES
  2. Tekken 7
  3. Dota 2
  4. Counter Strike: Global Offensive
  5. PUBG Mobile
  6. Mobile LEgends: Bang Bang

Indonesia Jadi Tuan Rumah World Esports Championship 2022

Empat game yang pertama tetap dihadirkan karena kesuksesan event sebelumnya di tahun 2021 saat diperhelatkan di Eilat, Israel. PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang merupakan tambahan terbaru yang untuk pertama kalinya dipertandingkan sebagai game mobile di World Esports Championships 2022. Terpilihnya dua game mobile tersebut karena perkembangan dan pertumbuhan dunia game Mobile serta komunitasnya semakin kesini semakin ramai dan banyak peminatnya.

Di sisi lain, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Esports World Championships 2022 edisi ke-14 diumumkan oleh Presiden Federasi Esports Internasional atau IESF yaitu Vlad Marinescu pada acara IESF Ordinary General Meeting di Eliat minggu lalu, yang juga dihadirkan oleh perwakilan Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia yaitu Desra Firza Ghazfan.

Selain itu, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Esports World Championships 2022 edisi ke-14 juga merupakan efek yang diberikan oleh diplomasi olahraga Komite Olimpiade Indonesia atau KOI

Untuk pendaftaran kualifikasi WEC 2022 akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Februari 2022. Akan ada informasi lebih lanjut di sosial media resmi IESF. Proses kualifikasi akan mencakup semua game yang dipertandingkan di WEC 2022.

Acara utama WEC 2022 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 27 November sampai 9 Desember 2022 di Bali, Indonesia jika tidak ada perubahan jadwal. Jadi itulah daftar 6 game yang akan dimainkan di kejuaraan World Esports Championship 2022 ke-14 wajib ditunggu siapa yang bakal mewakilikan Indonesia dikancah kejuaraan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.