Istilah Permainan Among Us Yang Wajib Kalian Ketahui !

Istilah Permainan Among Us – Among Us menjadi permainan yang banyak dimainkan oleh para gamers belakangan ini. Gameplay dari Among Us yang terbilang sangat asik dan juga menegangkan ini menjadi salah satu daya tarik game tersebut untuk menarik minat para pemainnya.

Setiap crewmate nantinya harus menyelesaikan misi yang diberikan tanpa harus dibunuh oleh seorang impostor. Walaupun terdengar sangat mudah , namun permainan Among Us akan terasa lebih sulit jika kalian tidak mengetahui istilah istilah yang terdapat di dalamnya. Mau tau apa saja istilah tersebut? Yuk kita simak istilah permainan Among Us yang wajib diketahui oleh para pemainnya.

Crewmate

Istilah Permainan Among Us

Yang pertama mengetahui apa itu crewmate. Istilah crewmate ditunjukkan kepada pemain yang bisa dibilang memiliki peran sebagai protagonis. Dalam permainan Among Us , setiap crewmate diberikan tugas yang berbeda beda yang harus diselesaikan tanpa harus dibunuh oleh sang impostor.

Impostor

Istilah Permainan Among Us

Selain crewmate , ada yang namanya Impostor. Disini Impostor memegang peran yang sangat jahat untuk membunuh setiap crewmate yang ada. Impostor harus bisa membunuh semua crewmate sebelum indikator Task Bar yang berada di pojok kiri atas terpenuhi. Untuk melancarkan aksi pembunuhannya , impostor diberikan kelebihan lebih seperti mensabotase peralatan hingga menggunakan vent.

Task

Istilah Permainan Among Us

Task adalah nama lain dari “misi” yang harus diselesaikan oleh setiap crewmate Among Us. Terdapat beberapa jenis task dalam Among Us , seperti short task , long task hingga common task. Task ini biasanya ditandain oleh sebuah anak panah yang mengarah pada alat ataupun mesin. Kamu hanya perlu mengklik mesin atau alat itu dan ikuti instruksi yang ada untuk menyelesaikan task tersebut.

Task Bar

Task Bar adalah indikator yang ditampilkan dibagian kiri atas permainan yang menunjukkan tingkat penyelesaian task. Setiap tugas yang telah diselesaikan oleh setiap pemainnya akan membuat warna hijau yang terdapat pada task bar bertambah sedikit demi sedikit. Task Bar juga yang menjadi acuan bagi para crewmate untuk bisa memenangkan game Among Us.

Report

Istilah selanjutnya adalah report. Report adalah fitur yang bisa kalian gunakan dalam permainan Among Us jika kalian melihat sosok mayat yang telah dibunuh oleh sang impostor. Nantinya setiap pemain yang tersisa akan dikumpulkan dalam suatu ruangan dan mendiskusikan tentang apa yang telah terjadi.

Self Report

Tidak jauh berbeda dengan report yang sebelumnya , self report digunakan oleh para impostor untuk menutupi kecurigaan terhadap dirinya. Sang impostor bisa berpura pura melakukan report sehingga membuat para crewmate lainnya berpikir seolah olah bukan dia yang menjadi sang impostor.

Vote

Setelah kalian mengaktifkan fitur report ataupun self report , nantinya setiap pemain akan berdiskusi untuk membicarakan siapa yang dicurigai sebagai sang impostor. Di akhir diskusi tersebut setiap pemain diharuskan melakukan vote ataupun voting jika kalian yakin seseorang yang menjadi sang impostor. Untuk kalian yang bisa meragukan seseorang yang telah dicurigai sebagai impostor , kalian bisa melakukan skip voting yang terdapat di bawah kiri.

Vent

Istilah yang terakhir adalah vent. Vent adalah tempat ventilasi yang hanya bisa digunakan oleh sang impostor untuk kabur ataupun bersembunyi. Nantinya setelah berhasil membunuh crewmate , impostor bisa masuk ke dalam vent dan muncul dilokasi lainnya untuk menghilangkan jejaknya dari tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *