Juara VCT Masters Regional , Banyak Juara Baru Yang Tak Terduga !

Juara VCT Masters Regional – Sentinels baru saja menghebohkan dunia Valorant ketika mereka berhasil menjuarai VCT Master untuk region NA. Yap , mereka baru saja berhasil mempecundangi FaZe Clan di babak grand final dengan skor 3-0. Kegagalan mereka di First Strike North Amerika 2020 lalu tampaknya benar benar dijadikan pelajaran untuk mereka mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di tahun 2021 ini.

Posisi Sintraa yang tersandung masalah pelecehan seksual dengan mantan kekasihnya digantikan oleh TenZ. Duet Tenz dan SicK menjadi ujung tombak Sentinels saat ini. Walaupun memang kehadiran TenZ hanya sebagai pemain pinjaman , namun bukan hal yang tak mungkin jika TenZ akan dipermanenkan oleh Sentinels karena hingga saat ini sanksi larang bermain yang diberikan kepada Sintraa masih belum jelas.

Hasil ini membuat tim Sentinels berhasil memuncaki klasmen Circuit Point regional Amerika Utara (NA). Circuit Point sendiri didapatkan dari posisi akhir mereka di turnamen VCT Masters.

Berikut ini adalah  pembagian VCT Circuit Point di VCT Masters :

  • Juara 1 mendapatkan 100 VCT Circuit Point.
  • Juara 2 mendapatkan 70 VCT Circuit Point.
  • Juara 3 & 4 mendapatkan 45 VCT Circuit Point.
  • Juara 5 & 6 mendapatkan 20 VCT Circuit Point.
  • Juara 7 & 8 mendapatkan 10 VCT Circuit Point.

Selain regional NA , 10 region lainnya telah menyelesaikan babak VCT Masters dan telah mendapatkan juaranya masing-masing. Berikut ini adalah juara VCT Masters dari setiap regional.

X10 Esports – SEA

Juara VCT Masters Regional

X10 Esports berhasil keluar sebagai juara VCT Master region SEA setelah mereka berhasil mengalahkan Team SMG di Grand Final. Babak ini berjalan sangat ketat. Bahkan Team SMG berhasil unggul di awal awal babak namun berhasil dibalas oleh para pemain X10 Esports.Sampai akhirnya X10 menjadi juara setelah mengalahkan SMG di map terakhir Haven 13-9. Babak ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan X10 Esports.

Acend – EU

Selanjutnya ada tim Acend yang mengakuisisi tim Raise Your Edge Gaming. Menariknya tim ini tidak terlalu diunggulkan sebagai juara VCT Masters EU , melainkan tim Heretics yang diprediksi akan menjuarai turnamen tersebut. Wajar saja sebab Heretics adalah tim yang berhasil menjuarai First Strike Europe dan juga selalu menjadi juara 1 di negara asal mereka Spanyol. Namun akhirnya tim Heretics berhasil dikalahkan oleh Acend dengan skor 3-2.

Gambit Esports – CIS

Juara VCT Masters Regional

Hasil ini tampaknya menjadi ajang balas dendam Gambit Esports setelah mereka kalah di turnamen  First Strike CIS setahun yang lalu. Mereka mampu menjuarai VCT Masters CIS setelah mengalahkan forZe 3-0.

Team Vikings – Brazil

Hasil yang cukup mengejutkan kembali terjadi di region Brazil. Team Vikings yang tampil buruk di awal tahun 2021 ternyata berhasil menjuarai VCT Masters Brazil setelah mengalahkan Gamelanders yang merupakan juara First Strike Brazil dengan skor 3-0.

Futbolist – Turkey

Juara VCT Masters Regional

Futbolist yang kalah dari BBL Esports di First Strike Turkey 2020 lalu berhasil membalas kekalahan mereka. BBL Esports yang notabennya adalah juara First Strike Turkey kalah telak di final VCT Masters Brazil. Mereka kalah 3-0 dari Futbolist dan harus merebut kembali gelar juara mereka di Stage 2 nanti.

Vision Strikers – Korea

Vision Striker masih menunjukkan jika mereka adalah tim terkuat region Korea. Sebelumnya mereka pernah menjuarai Strike Korea 2020 dan kali ini mereka kembali memenangkan VCT Masters Korea setelah berhasil mengalahkan lawan mereka NUTURN Gaming 3-2 .

Crazy Raccoon – Japan

Juara VCT Masters Regional

Crazy Racoon adalah tim yang berhasil menjuarai VCT Masters Japan melalui lower bracket. Mereka berhasil mengalahkan Absolute JUPITER yang juara First Strike Japan tahun lalu dengan skor telak yaitu 3-0.

LDM Esports – LATAM North

LDM Esports berhasil mengambil tahta di regional LATAM North dari LAZER. Mereka berhasil mengalahkan LAZER di grand final VCT Masters LATAM North dengan skor 3-2.

Australs – LATAM South

Juara VCT Masters Regional

Dan yang terakhir ada Australs yang berhasil menjuarai VCT Masters LATAM South setelah mengalahkan Wygers Argentina dengan skor telak 3-0 di grand final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *