Kasus Cheat Di Turnamen Esports , Sanksi Diskualifikasi Hingga Banned Turnamen

Kasus Cheat Di Turnamen Esports – Menggunakan cheat atau program ilegal di pubs memang sudah biasa , tapi pernah ga sih kalian ngeliat cheat yang digunakan oleh pro player di sebuah turnamen ?

Memang terdengar sangat ekstrim , tapi hal ini memang benar benar pernah terjadi. Beberapa pro player pernah diketahui menggunakan program ilegal atau cheat mereka akan bertanding di turnamen online maupun offline.

Nah dari beberapa kasus cheat di turnamen esports yang pernah terjadi , setidaknya ada 3 kasus yang pernah menghebohkan dunia esports. Mau tau siapa saja mereka ? Yuk kita simak di bawah ini.

Atun – Dota 2

Kasus Cheat Di Turnamen Esports

Atun adalah salah satu pemain core berbakat di server Amerika yang bermain dalam tim Thunder Predator. Atun diketahui menggunakan cheat script atau yang biasa disebut dengan macro pada beberapa hero seperti meepo dan juga huskar.

Untuk meepo , Atun menggunakan macro yang bisa membuatnya mudah untuk melakukan poof di waktu yang bersamaan. Hanya dengan 1 tombol saja semua meepo akan melakukan poof secara bersamaan. Sedangkan untuk hero huskar , Atun diketahu menggunakan script untuk toggle dari item Armlet Of Mordiggian yang menjadi item andalan huskar.

Alhasil Atun yang diketahui menggunakan script macro tersebut harus didiskualifikasi dari TI 2018 South America yang berlangsung secara online.

Forsaken – CS:GO

Kasus yang kedua berasal dari pemain Optic Gaming CS:GO asal India yaitu Nikhil “Forsaken” Kumawat. Salah satu wasit mencurigai jika Forsaken menggunakan program ilegal karena aim sempurna yang mengarah tepat ke kepala lawan walaupun terdapat penghalang diantaranya.

Setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya Forsaken pun ketahun menggunakan program ilegal yang terlihat sebagai program word.exe di komputer yang ia mainkan. Walaupun sempat melawan dengan menghapus program tersebut , namun pada akhirnya panitia memberikan sanksi yang tegas kepada Forsaken berupa banned di seluruh turnamen CS:GO.

Bahawaka – PUBG

Kasus Cheat Di Turnamen Esports

Masih di bawah bendera yang sama yaitu Optic Gaming , kali ini Ian “Bahawaka” Crowe yang bermain di divisi PUBG tim tersebut terjerat kasus pemanfaatan glitch di dalam game tersebut. Yap , Bahawaka dipergoki sedang memanfaatkan glitch di layar monitornya.

Untuk kalian yang belum mengetahui glitch adalah suatu kondisi dimana memungkinkan sang pemain untuk bisa melihat area sekitar secara leluasa meskipun berada di balik tembok sehingga musuh tidak dilihatnya.

Walaupun tidak menggunakan program ilegal , namun glitch dan juga bug menjadi larangan keras dari turnamen yang diikutinya tersebut. Alhasil mereka harus didiskualifikasi dari PUBG Invitational dan dikenakan denda sebesar $12.000 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *