Kasus Pelecehan Seksual Esports, Caster GrandGrant DiKeluarkan Dari Evil Geniuses

Kasus Pelecehan Seksual Esports – Pelecehan yang ada di dunia esports ternyata tidak sedikit jumlahnya. Baru baru ini ada kasus pelecehan seksual yang terjadi terhadap caster Dota 2. Dia adalah Grant “GrandGrant” Harris. Untuk anda pemain Dota 2 yang sering menonton turnamen turnamen Dota 2 tentunya sudah tidak asing dengan nama GrandGrant. GrandGrant mulai dikenal publik ketika ia berhasil menjadi analist The Summit 5 di tahun 2016 lalu. Disaat itu Grant membuktikan jika dirinya adalah analist terbaik Dota 2 sehingga mendapatkan undangan untuk menjadi caster di turnamen EPICENTER XL 2018. Karir yang sangat gemilang membuat EG menariknya sebagai streamer pada 1 Oktober 2017.

Belakangan ini , Grant dilaporkan oleh kedua orang wanita yang menjadi korban pelecahan seksualnya yang mana kedua korban berprofesi sebagai caster juga. Caster wanita pertama yang dilecehkan oleh Grant ialah @cofactorstrudel. Ia berkata jika Grant menggoda dirinya dan terus memegang tanganya tanpa mau dilepaskan.

Walaupun caster wanita tersebut mengatakan tidak adanya bagian tubuh yang disakiti. Grant yang melihat cuitan wanita tersebut langsung berusaha menjelaskan dan meminta maaf kepada komunitas Dota 2 atas yang telah terjadi. Grant mengatakan disaat itu kondisi sedang terpengaruh oleh minuman alkohol sehingga melakukan tindakan tersebut.

Melihat kasus pelecehan tersebut membuat EG langsung memutuskan kontrak kepada Grant sebagai streamer tanpa adanya toleransi terhadap apa yang telah ia lakukan. Tidak hanya itu , kasus pelecehan GrandGrant selanjutnya datang dari caster wanita yang bernama “LlamaDownUnder”. Walaupun wanita tersebut tidak berbicara langsung mengenai hal tersebut , tetapi pelecehan tersebut dibongkar oleh caster lainnya yang bernama Anthony “scantzor” Hodgson melalui cuitan di twitternya.

Untuk yang kedua kalinya , Grant tidak mengelak jika dirinya benar benar melakukan kekerasan seksual yang membuat caster wanita tersebut menyudahi karirnya sebagai caster. Hal itu juga diperkuat oleh perkataan dari seorang caster lainnya yaitu Kevin “Purge” Godec melalui streamingnya di Twitch yang mengatakan jika Grant memiliki sifat yang buruk sehingga membuatnya menjadi pria yang benar benar brengsek.

Kasus Pelecehan Seksual Esports

Hingga akhirnya Grant sendiri merasa malu dan meminta maaf kepada semua komunitas Dota 2 atas perilaku yang tidak pantas terhadap korbannya di masa lalu. Hal ini yang kemudian membuat Grant untuk memutuskan mengundurkan diri dari dunia caster esports atas perilakunya tersebut.

Itulah kisah yang terjadi pada kasus pelecehan seksual yang ada di dunia esports belakangan ini. Sangat disayangkan wanita selalu saja yang menjadi korban pelecehannya. Kami berharap tidak adanya lagi kasus pelecehan seksual esports lainnya yang akan terjadi lagi dan membuat kasus ini menjadi pelajaran untuk semua orang terutama yang bekerja di dalam dunia esports itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *