Kasus PUBGM Pakistan Menggunakan Cheat Kembali Terulang , Sanksi Diskualifikasi !

Kasus PUBGM Pakistan Menggunakan Cheat – Seperti yang kita ketahui beberapa bulan yang lalu salah satu tim PUBGM asal Pakistan yaitu I Don’t Lose tertangkap basah menggunakan cheat PUBGM ketika bermain dalam turnamen PMCO 2020. Cheat yang melanggar rules turnamen tersebut akhirnya membuat tim I Dont’Lose harus dikenakan sanksi berupa diskualifikasi.

Kasus PUBGM Pakistan Menggunakan Cheat Kembali Terulang Dalam Turnamen PUBGM Pakistan Challange 2020

Bukannya memberikan efek jera dan dijadikan pelajaran , malah kasus tersebut kembali terulang di beberapa tim Pakistan lainnya. Tidak hanya satu , melainkan 3 tim asal Pakistan yang diketahui menggunakan program illegal dalam turnamen PUBG Mobile Pakistan Challenge 2020.

Kasus PUBGM Pakistan Menggunakan Cheat

Ketiga tim tersebut adalah GOD Speed, SINISTER dan GOLD Diggers yang menggunaka cheat sehingga membuat ketiganya harus didiskualifikasi dari turnamen PUBG Mobile Pakistan Challenge 2020.

Menurut informasi yang kami terima, ketiganya didiskualifikasi karena alasan yang berbeda. GOD Speed diketahui menggunakan cheat , sedangkan SINISTER diketahui melakukan hacking di setiap gadget para pemainnya. Dan yang terakhir yaitu GOLD Diggers didiskualifikasi karena adanya perlakuan tidak profesional saat bertanding.

Dengan didiskualifikasinya ketiga tim tersebut membuat turnamen PUBG Mobile Pakistan Challenge 2020 hanya menyisakan 13 tim yang akan bertanding. Tentu turnamen tersebut akan berjalan kurang seru karena beberapa tim tidak bisa ikut bermain.

Kehadiran cheat memang sudah menjadi hal yang biasa dalam video. Apalagi game tersebut adalah game populer yang banyak dimainkan oleh para gamers di dunia. Oleh karena itu harus adanya update secara berkala untuk bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan cheater walaupun sangat sulit kemungkinannya.

Selain itu pengembang game juga bisa melakukan cara lain yaitu dengan menggunakan software anti-cheat yang sangat baik sehingga akan sulit ditembus oleh para cheater.

Melihat kasus cheat yang terjadi dalam dunia PUBGM Pakista tentunya menambah kisah kelam yang pernah terjadi dalam dunia esports. Semoga saja ke depannya bisa dijadikan pelajaran oleh tim Pakistan lainnya ya ! Atau bahkan kalau perlu harus ada sanksi yang lebih tegas berupa banned permanen dari turnamen sehingga membuat jerah para pelakunya.

Gimana menurut kalian guys? Apakah kasus cheat tersebut akan kembali terulang di negara Pakistan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.