Kasus Stream Snipe Team Vitality Berujung Pada Denda 10 Ribu Dolar

Kasus Stream Snipe Team Vitality – Seperti yang kita ketahui belakangan ini Team Vitality baru saja tersandung masalah stream snipe yang membuat ESIC memberikan sanksi tegas berupa denda dengan nominaml 10,000 USD.

Kasus stream snipe yang dilakukan oleh Team Vitality berawal ketika mereka menghadapi Team Liquid dan Complexity pada turnamen BLAST Premier : Global Final 2020 beberapa hari yang lalu.

Kasus Stream Snipe Team Vitality

Yap , salah satu pemain dari Team Vitality terbukti melakukan stream snipe ketika sebuah kamera memperlihatkan ada sebuah TV yang melakukan siaran langsung pertandingan mereka melalui Twitch. Kejadian tersebut tentunya melanggar kode etik yang dibuat oleh ESIC yang dimana tidak boleh memberikan informasi ataupun keuntungan kepada tim yang sedang bertanding.

Tentunya kasus stream snipe ini mengundang banyak sekali komentar pedas dari para fans dan komunitas CS:GO di dunia. Bahkan ada beberapa pihak yang meminta jika Team Vitality harus didiskualifikasi setelah terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

Berikut adalah pernyataan dari ESIC mengenai kasus tersebut .

“Penyelidikan ESIC terhadap footage VOD dan kamera pemain yang memperlihatkan informasi stream yang tidak disarankan juga diperbolehkan karena memberikan keuntungan di pertandingan tersebut serta melukai ketentuan oleh organisasi terkait. Manajemen Team Vitality telah menerima hal ini dan sepenuhnya tanggung jawab atas kebocoran footage tersebut,” pungkas ESIC.

ESIC juga memberikan informasi lebih lanjut melalui postingan di akun media sosial twitter mereka. Dalam postingannya tersebut ESIC mengatakan jika mereka tidak segan segan memberikan sanksi yang berat jika adalagi kasus yang sama terjadi di turnamen CS:GO selanjtunya.

Minggu ini mungkin menjadi minggu terberat untuk para pemain dan organisasi Team Vitality karena selain diberikan sanksi denda sebesar 10,000 USD , mereka juga mengalami kekalahan melawan Natus Vincere diturnamen sebelumnya yaitu BLAST Global Finals.

Nah itulah informasi mengenai buntut kasus stream sniper yang dilakukan oleh Team Vitality beberapa hari yang lalu. Gimana menurut kalian guys ? Apakah sanksi berupa uang pantas diberikan atas tindakan kurang terpuji yang telah mereka perbuat tersebut ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *