Kasus Turnamen WESG 2019 Yang Belum Membayarkan Hadiahnya

Kasus Turnamen WESG 2019 Kabar kurang mengenakkan kembali terjadi dalam turnamen Dota 2. Kali ini WESG 2019 diketahui belum membayarkan hadiah kepada para peserta para turnamennya.

Kasus Turnamen WESG 2019

Kasus ini mulai panas setelah salah satu pengguna Reddit bernama u/Deanocide yang mengatakan jika tidak ada satupun pemain yang mendapatkan uang hadiah dari cabang Dota 2 WESG 2019 lalu.

WESG 2019 yang pada awalnya akan dihadirkan dan diadakan di Chongqing pada awal 2020 harus ditunda karena adanya COVID-19 yang menyerang beberapa negara di dunia. Walaupun belum sampai ke babak utamanya , namun beberapa negara telah menyelesaikan kualifikasi regional WESG 2019 namun masih belum mendapatkan bayaran hingga saat ini.

Menurut data yang ada , setidaknya ada sejumlah uang sekitar 121.000 dolar Amerika Serikat yang harus diberikan oleh para pemenang kualifikasi regional turnamen tersebut. Namun hingga saat ini uang tersebut masih belum diterima secara sepenuhnya oleh para pemain.

Kasus Turnamen WESG 2019

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya statement dari salah satu pemain 4Zoomers yaitu Sammyboy. Sammyboy mengatakan para anggota timnya masih belum mendapatkan bayaran secara penuh oleh pihak WESG atas apa yang telah mereka raih di dalam turnamen tersebut.

WESG memang sudah tidak asing dengan kasus pembayaran seperti ini. Di tahun sebelumnya yaitu WESG 2018 , mereka juga sempat mengalami kasus pembayaran seperti ini namun sudah terselesaikan. Selain itu , turnamen dota 2 lainnya yiatu GESC Thailand Minor tahun 2018 lalu masih belum membayarkan total hadiah kepada para pemenang turnamen tersebut yang akhirnya membuat Valve harus menuntut mereka.

Kemungkinan besar total hadiah yang akan diberikan oleh WESG 2019 kali ini tidak akan terjadi. Yap , hal itu dikarenakan departemen esports dari perusahaan raksasa, Alibaba yang menaungi WESG ini sudah dibubarkan sekitar Juni lalu. Mendengar kabar tersebut , tentunya sudah tidak akan ada lagi turnamen WESG di tahun tahun selanjutnya.

Itulah kasus yang kurang mengenakkan yang telah terjadi dalam turnamen WESG 2019 beberapa saat lalu. Tentunya kabar ini menjadi kabar buruk untuk dunia Dota 2 yang sedang mengalami penurunan pemain belakangan ini. Kita harapkan saja tidak akan ada lagi turnamen yang merugikan seperti ini kedepannya ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *