Kelra Resmi Dihukum MPL PH Setelah Terbukti Melakukan Pelecahan Seksual

Kelra Resmi Dihukum MPL PH – Kabar kurang mengenakan datang dari Esports Mobile Legends yang mana kali ini pelakunya merupakan salah satu pemain profesional dari MPL Filipina yang bernama Kelra. Yap , pria dengan nama lengkap Grant Duane “Kelra” Pillas ini diketahui melakukan tindakan pelecahan seksual.

Tak hanya satu , melainkan ada sekitar 3 wanita yang dilecehkan oleh pemain dari tim Omega Esports tersebut. Korbannya adalah OhMyV33nus dan Wise (Pemain Blacklist International), Ramella (Pemain IDNS TH) dan kepada proplayer wanita milik Bigetron Esports. Hal ini sontak langsung direspon negatif oleh para komunitas Mobile Legends baik dalam atau di luar Indonesia.

Kronologi Pelcehan Seksual Yang Dilakukan Kelra

Kelra dilaporkan melakukan tindak pelecehan seksual sebanyak 3 kali kepada sesama rekannya yang juga pemain esports professional. Pelru dicatat , pelecahan seksual yang dimaksud di sini hanya sebatas perkataan saja. Salah satu pelecahan yang dilakukannya terekam di live Nimo TV milik RRQ Albert , yang mana kala itu Kelra mengucapkan hal yang tak senonoh kepada OhMyV33nus dan Wise.

“Wise dan OhMyV33nus saling melakukan b**wj*b,” kata Kelra. 

Selain OhMyV33nus dan Wise , Kelra juga melakukan pelecehan kepada para pemain Belletron. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh akun Facebook Joy Dex yang memuat tulisan bahwa Kelra didalam video lainnya melecehkan para pemain Belletron.

“Ia ingin bercinta dengan seluruh pemain Belletron dibanding harus memiliki pacar,” seperti diterjemahkan akun tersebut.

Kelra Resmi Dihukum MPL PH

Dan yang terakhir , Kelra juga melakukan pelecehan seksual kepada IDNS Ramella yang mana kasus tersebut tengah ditanggapi dengan serius oleh IDNS selaku tim Esports yang menaunginya. Dalam salah satu unggahannya , mereka mengucapkan bahwa akan mempertimbangkan kembali untuk berpartisipasi apabila ada event di Filipina hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Dijatuhi Sanksi Oleh MPL PH

Melihat sederet kasus pelecahan yang dilakukan oleh Kelra , MPL PH selaku penyelenggara turnamen langsung memberikan sejumlah hukuman tegas untuknya. Hukuman tersebut diumumkan melalui halaman Facebook MPL PH yang mana Kelra telah terbukti melanggar aturan 12.3.3. “Pelecehan Seksual” dan aturan 12.3.4. “Diskriminasi dan Fitnah.”

Berikut adalah beberapa sanksi yang diberikan kepada Kelra :

  • Penangguhan untuk Grant Duane “Kelra” Pillas selama dua (2) minggu atau empat belas (14) hari mulai dari hari pertama Musim Reguler MPL-Filipina Season 8.
  • Penerbitan peringatan serius untuk Grant Duane “Kelra” Pillas dan Omega Esports.
  • Denda yang dikenakan untuk Grant Duane “Kelra” Pillas.

Nah itulah informasi tentang Kelra yang resmi dihukum MPL PH setelah terbukti melakukan pelecahan seksual kepada para pemain wanita. Semoga saja kasus seperti ini tidak akan terulang lagi guys ke depannya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *