Resmi Digelar Kick Off Piala Presiden Esports 2021

Resmi Digelar Kick Off Piala Presiden Esports 2021Piala Presiden Esports 2021 (PPE 2021) resmi menggelar upacara pembukaan atau Kick Off pada sabtu tanggal 09 Oktober 2021 kemarin. Kick Off Piala Presiden Esports 2021 ini berjalan dengan menerapkan nilai-nilai kearifan lokal yang sangat kental, karena agar sesuai dengan visi utama pemerintah Indonesia menggelar acara turnamen bergengsi yang satu ini. Yakni untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia dengan cara sports tourism.

Digelarnya Piala Presiden Esports 2021 ini dengan tema konsep artistik bertajuk “Land of Wonders” dengan tujuan awal mengenalkan keberagaman budaya, nilai-nilai luhur, dan juga keindahan alam yang merupakan nilai dasar Bangsa Indonesia.

Tentunya tema konsep ini berhasil digambarkan secara sempurna dalam gelaran Kick Off Piala Presiden E-sports 2021, hal ini dapat dilihat dari set panggung yang penuh dengan hiasan nuansa alam serta ornamen-ornamen otentik Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui, PPE 2021 ini adalah turnamen yang merupakan hasil kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Juga kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Tercatat turnamen yang satu ini diikuti oleh 61.784 atlit Esports Indonesia dan jumlahnya dipastikan akan terus bertambah.

piala presiden esports 2021

Rangga Danu Prasetyo, selaku Ketua Pelaksana PPE 2021 mengatakan bahwa setelah acara kick-off dijalankan, turnamen PPE 2021 akan memasuki pertandingan-pertandingan babak kualifikasi dalam 6 cabang e-sports yaitu eFootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

Beliau juga menambahkan bahwa babak kualifikasi nantinya berlangsung sampai dengan tanggal 28 November mendatang di 6 regional wilayah berbeda yakni: Regional Jawa, Regional NTT NTB, Regional Sumatera, Regional Maluku Papua, Regional Sulawesi, dan Regional Kalimantan.

Danu juga berharap dengan digelarnya PPE 2021 ini pemerintah Indonesia mendapatkan atlet-atlet terbaik di cabang e-sports yang nantinya mungkin dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen kelas dunia.

Para atlet dan tim yang bertanding nantinya akan berjuang memperebutkan trofi juga total hadiah sebesar Rp 2 Miliar juga kesempatan untuk menjajaki karir di bidang esports yang lebih besar lagi.

Tidak kalah serunya, Piala Presiden Esports 2021 ini tidak terbatas di level nasional saja. Pada saat babak grand final yang akan di gelar di Nusa Dua, Bali, akan ada pertandingan khusus yang mendatangkan tim esports level dunia. Keren, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *