Konami Resmi Ganti Nama PES Menjadi eFootball

Konami Resmi Ganti Nama PES Menjadi eFootball – Setelah 20 tahun game simulasi sepakbola buatan Konami, Pre Evolution Soccer (PES) menemani para pecinta sepak bola dunia , akhirnya game ini berganti nama menjadi eFootball.

Dari Winning Eleven Menjadi eFootball

Winning Eleven 5 PS2 - Brazil VS Spain Gameplay - Japanese Commentary -  YouTube

Winning Eleven yang merupakan game simulasi sepakbola buatan Konami secara resmi diperkenalkan pada tahun 1996 lalu. Namanya masih digunakan oleh para pemain di Jepang hingga saat ini.

Empat tahun berselang , Winning Eleven berganti nama menjadi Superstar Soccer Pro Evolution , dan kembali diganti menjadi Pro Evoluion Soccer alias PES pada tahun 2001. Dan 20 tahun setelahnya , tepat di tahun 2021 saat ini , Konami kembali merubah nama game tersebut menjadi eFootball yang sekaligus mencatatkan sejarah sebagai game sepakbola pertama dari Konami yang diedarkan secara gratis.

Konami Resmi Ganti Nama PES Menjadi eFootball

Menurut informasi yang kami terima ,  eFootball terbaru nanti bakal dibentuk dengan dasar Unreal Engine. Game ini diinformasikan segera rilis di musim gugur atau bulan September mendatang dan dapat dimainkan secara gratis di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

Selain itu , Konami juga telah mengkonfirmasi jika mereka akan menghadirkan  fitur cross-generation dan cross-platoform ke dalam eFootball. Artinya , game ini dapat dimainkan di smartphone. Namun mereka tetap harus menggunakan kontroler khusus agar dapat dimainkan melalui iOS ataupun Android.

Dan di segi kompetitif , ada turnamen yang telah dihadirkan oleh pihak publisher yang nantinya turnamen tersebut dapat dimainkan oleh pemain di berbagai platform , termasuk para pengguna smartphone.

eFootball hanya akan tersedia dalam bentuk digital. Artinya, tidak ada rilis tahunan dalam bentuk fisik lagi. Seitaro Kimura, produser PES, menjelaskan kepada IGN bahwa eFootball akan mendapat update tahunan setiap musim secara gratis. Namun ada beberapa konten tambahan berbayar lainnya yang membuat pemain harus mengeluarkan sejumlah uang agar dapat merasakannya.

Saat perilisannya nanti , para pemain akan diberi 9 pilihan klub untuk dimainkan. Dan untuk MyClub atau Master League , masih belum ada informasi lebih lanjut bahwa kedua mode ini akan hadir di eFootball. Namun besar kemungkinan jika kedua mode ini akan hadir setelah rilis resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *