Kontes Film Pendek Yang Dibuat Oleh Valve Berhadiahkan Rp 567 Juta Rupiah

Kontes Film Pendek Valve – Untuk memeriahkan acara akbar tahunan Dota 2 , The International , Valve mengadakan banyak acara pendukung untuk menampilkan aspek-aspek terbaik dari komunitas Dota 2. Salah satunya yaitu kontes film pendek yang dapat diikuti oleh para penggemar dan penikmat game Dota 2.

Kontes Film Pendek Valve

Kontes film pendek sebenarnya sudah menjadi acara tahunan yang dibuat oleh Valve guna memeriahkan turnamen The International setiap tahunnya. Dan seperti yang kita tahu jika The International 10 sempat ditunda selama satu tahun sehingga membuat kontes ini juga harus ikut absen di tahun 2020 lalu. Namun akhirnya Valve bisa kembali mengadakan kontes tersebut di tahun 2021 , tepat sebelum dimulainya gelaran The International 10 pada bulan Agustus 2021 nanti.

Valve sengaja mengadakan kontes film pendek untuk mengamati pembuat film potensial dengan membiarkan mereka mengirimkan video dan membuka kemungkinan untuk mereka bisa melakukan kerjasama di masa yang akan datang. Pengiriman video telah dibuka melalui Steam Workshop dan akan berlangsung hingga 25 Juli mendatang.

Divoting Langsung Oleh Komunitas Dota 2

Dalam hal pengiriman, video yang diunggah tidak boleh berdurasi lebih dari 90 detik. Selain itu kualitas video juga wajib sebesar 1080p dan harus melibatkan unsur Dota 2. Film film tersebut nantinya akan dipilih secara langsung oleh Valve dan kemudian membiarkan komunitas Dota 2 memutuskan film mana yang paling mereka sukai. Film yang berhasil memenangkan kontes ini nantinya akan ditampilkan di layar dan panggung The International 10 pada bulan Agustus 2021.

Untuk hadiahnya sendiri tak tanggung tanggung , Valve telah menyiapkan sekitar  40 ribu dollar Amerika atau setara dengan Rp 567 juta yang akan dibagi untuk beberapa pemenang. 10 film terbaik akan mendapatkan dana sebesar US$ 500 atau sebesar Rp. 7.000.000. Sementara untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 25.000 atau Rp. 356 Juta , diikuti oleh juara kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan $10.000 atau Rp. 140 Juta dan $ 5.000 atau Rp. 70 Juta.

Nah itulah informasi mengenai kontes film pendek yang dibuat oleh Valve. Gimana guys ? Tertarikkah untuk mengikutinya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *