Kontroversi Terbaru 4AM , Transfer Eurus Yang Belum Terselesaikan

Kontroversi Terbaru 4AM – 4AM lagi lagi membuat kontroversi yang membuat heboh dunia Dota 2. 4AM dikabarkan belum menyeleasikan transfer dari pemain carry mereka yaitu Zhang “Eurus” Chengjuns. Hal ini terlihat dari pernyataan yang diumumkan oleh pihak Vici Gaming di Weibo.

Kontroversi Terbaru 4AM

“Dengan mempertimbangkan pemain, kami masih membuat konsesi hingga memungkinkan Eurus untuk menyesuaikan diri dan berpartisipasi dalam aktivitas 4AM. Namun hingga hari ini, terkait biaya transfer Eurus, Elephant (perusahaan mitra 4 AM untuk proyek Dota 2-nya) belum menyelesaian proses pembayaran transfer pemain”. kata pihak VG.

Melihat pernyataan tersebut , 4AM pun langsung menanggapi pernyataan berikut. “4AM Esports Club menandatangani perjanjian kerja sama selama dua tahun dengan Elephant, perusahaan agen dari berbagai akun We-media (China), pada Maret 2019. Dengan demikian, cakupan kerjasama ini hanya terbatas pada platform We-media. Selama [periode tersebut], Elephant tidak dapat menghasilkan pembayaran parsial, juga tidak dapat menyelesaikan rencana operasional. Proyek Dota 2 untuk sementara didanai dan dioperasikan oleh Elephant, sementara masalah selanjutnya saat ini sedang diselidiki.”

Kontroversi Terbaru 4AM

Selain itu , perusahaan mitra dari 4AM yaitu Elephant juga menanggapi pernyataan tersebut. “Seperti yang dibicarakan semula, rasio investasi yang disepakati oleh Elephant dan 4AM adalah 5 : 5, dengan 4AM di garis depan. Namun, per 15 November 2020, usaha kolaboratif ini belum menerima dana dari 4AM, sehingga semua biaya terpaksa ditanggung oleh Elephant. Baru-baru ini, beberapa orang telah memalsukan rumor dan mengubah fakta [mengenai masalah ini]; oleh karena itu, kami meminta agar setiap orang tetap rasional.”

Kontroversi tersebut pun membuat sang carry yaitu Eurus terpaksa tidak bisa dimainkan melawan VG pada tanggal 15 November 2020 lalu. Pada saat itu , posisi carry digantikan support mereka yaitu Fy dan juga Yang. Sedangkan posisi support digantikan oleh pelatih mereka yaitu Chen “Xz” Zezhi. Dalam laga tersebut , VC Gaming berhasil keluar sebagai juara dengan skor 2-1.

Kontroversi Terbaru 4AM

Super tim asal China 4AM ini tampaknya memang sudah beberapa kali membuat kontroversi dan juga drama yang memakan banyak korban. Mulai dari mendatangkan Sylar selama beberapa hari untuk mengisi posisi carry hingga pemain veteran yaitu Bai “rOtK” Fan yang tidak jadi menjabat sebagai pelatih tim tersebut karena kekurangan dana.

Semoga kedepannya tim asal China 4AM ini tidak lagi menghadirkan kontroversi yang membuat nama Dota 2 China jelek di mata dunia. Melainkan 4AM diharapkan untuk bisa menghebohkan dunia Dota 2 dengan prestasi yang akan diraihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *