Loops Esports Didiskualifikasi Dari PMGC 2020 , Berikut Alasannya !

Loops Esports Didiskualifikasi Dari PMGC 2020 – Turnamen PMGC 2020 yang sudah berlangsung selama 4 minggu lamanya akhirnya baru saja berakhir. Tim asal China yaitu 4AM , berhasil memuncaki klasemen liga dengan torehan 631 points. Sedangkan di posisi kedua ada wakil dari Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens dengan torehan 361 points.

Loops Esports Didiskualifikasi Dari PMGC 2020

Selesainya liga PMGC 2020 membuat 16 tim teratas berhak melanjutkan ke babak grand final PMGC 2020 yang akan diadakan di Dubai pada Januari 2021 nanti. Loops Esports yang masuk ke dalam 16 tim yang lolos , terpaksa tidak bisa melanjutkan ke babak grand final PMGC 2020 karena baru saja didiskualifikasi dari turnamen tersebut.

Jauh sebelum didiskualifikasi , Loops Esports memang diketahui sempat memiliki masalah dengan sang kapten mereka yaitu Dadin yang akhir membuatnya harus dikeluarkan dan dikembalikan ke negara asalnya yaitu Brazil.

Dari masalah tersebut akhirnya terpaksa membuat Loops Esports bermain hanya dengan 3 pemain saja. Walaupun begitu , mereka tetap bisa tampil dengan baik dan mendapatkan posisi ke 6 di akhir klasemen liga PMGC 2020. Lantas apakah yang membuat Loops Esports harus didiskualifikasi ?

Alasan Loops Esports Didiskualifikasi !

Jika kalian melihat pertandingan di hari terakhir PMGC 2020 yang dimainkan di map Erangel , terlihat ketiga pemain dari Loops Esports tidak melakukan dan bergerak sama sekali sepanjang berjalannya pertandingan. Bahkan mereka tidak menggunakan senjata sama sekali dalam pertandingan tersebut. Yap , ketiga pemain Loops Esports yaitu FederaL, Gxlden, dan Caiowski hanya berdiam diri di bawah reruntuhan Gereja.

Menurut informasi yang kami dapatkan , alasan mereka afk dikarenakan adanya masalah internet dalam organisasi tersebut. Hal tersebut menjadi bentuk protes mereka terhadap keputusan organisasi yang memulangkan kapten mereka yaitu Dadin ke negara asalnya. Setidaknya seperti itulah yang dikatakan oleh @memphizesports.

Loops Esports Didiskualifikasi Dari PMGC 2020

Aksi protes tersebut tentunya melanggar Competitiv Integrity yang mengharuskan setiap player harus bertanding dengan maksimal menggunakan skill dan kehebatan mereka dalam seluruh turnamen. Karena dianggap telah melanggar peraturan tersebut akhirnya Loops Esports dikenakan sanksi berupa diskualifikasi dari turnamen PMGC 2020.

Hal ini menjadi protes pertama kali yang pernah terjadi di dalam turnamen PUBGM yang akhirnya membuat suatu tim harus didiskualifikasi dari sebuah turnamen.

Nah itulah alasan kenapa Loops Esports harus didiskualifikasi. Kita harapkan semoga segala permasalahan yang ada di organisasi tersebut bisa cepat diselesaikan ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *