M2 World Championship 2020 Kalahkan The International 9 Dalam Jumlah Peak Viewers

M2 World Championship Peak Viewers – Memang tidak bisa dipungkiri jika game Mobile Legends berkembang begitu cepat. Bahkan bisa dibilang Mobile Legends menjadi game esports terpopuler di wilayah Asia Tenggara. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah penonton di setiap turnamen yang diadakan. Namun puncak tertinggi jumlah penonton Mobile Legends terjadi pada turnamen M2 World Championship yang dimenangkan oleh Bren Esports.

Sebelumnya rekor penonton terbanyak hadir di MPL ID Season 6. Yap , MPL ID Season 6 lalu berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.849.970 . Namun rekor tersebut kembali terpecahkan di turnamen M2 yang memiliki peak viewers tertinggi sebanyak 3.083.245 orang.

M2 World Championship Peak Viewers

Jika dilihat dari statistik turnamen M2 World Championship yang digelar di Singapura , turnamen tersebut memiliki hours watched sebanyak 42.706.210 jam dan memiliki peak viewers alias total penonton di saat bersamaan sebanyak 3.083.245 orang dengan rata-rata penonton 689.737 viewers.

Dilansir dari Esports Charts , jumlah peak viewers M2 World Championship telah berhasil menggeser turnamen terbesar Dota 2 yaitu The International 2019 lalu yang hanya memiliki peak viewers sebanyak 1.968.497.

M2 World Championship Peak Viewers

Namun rekor tersebut masih belum bisa mengalahkan turnamen terbesar LoL yaitu 2020 World Championship ( Worlds 2020 ) yang memiliki peak viewers sebanyak 3.882.252.

Menurut data yang diungkapkan oleh Esports Charts , pada awalnya M2 World Championship jumlah peak viewers hanya sekitar 18% dari total peak viewers saat ini. Angka tersebut semakin naik ketika turnamen terbesar Mobile Legends tersebut memasuki babak playoff.

Di hari pertama babak playoff , jumlah peak viewers mencapai 2,1 juta penonton. Jumlah ini didapat ketika RRQ Hoshi berjumpa dengan OMEGA Esports di ronde pertama upper bracket.

Selanjutnya di hari kedua babak playoff jumlah tersebut semakin naik menjadi 2,2 juta penonton ketika RRQ Hoshi berhasil dikalahkan oleh wakil negara Myanmar yaitu Burmese Ghouls.

Sedangkan di hari ketiga yang dimana RRQ Hoshi harus disingkirkan oleh Bren Esports kembali memecahkan rekon dengan total peak viewers sebesar 2,6 juta penonton. Hingga memasuki babak grand final yang mempertemukan Burmese Ghouls melawan Bren Esports , total peak viewers berhasil melampaui 3 juta penonton.

Indonesia menjadi negara terbanyak yang menyumbang jumlah penonton di turnamen M2 sebesar 50.1% Sedangkan di peringkat 2 berasal dari siaran berbahasa Birma (Myanmar) sebesar 18,7 persen, di susul oleh tayangan berbahasa Tagalog (Filipina) sebesar 17,5 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.