Max Valorant Minor Tournament , Segera Daftarkan Tim Valorant Terbaik Kalian !

Max Valorant Minor Tournament – Turnamen ini merupakan pilot project bagi Metaco untuk pro scene VALORANT . Sebagai permulaan Max Valorant Minor Tournament bakal menjaring 32 tim yang bertarung untuk memperebutkan prize pool sebesar 10 juta rupiah.

Max Valorant Minor Tournament Telah Dibuka , Segera Daftarkan Diri Kalian Dan Tunjukkan Siapa Yang Terhebat !

Max Valorant Minor Tournament

“Kami mengadakan turnamen VALORANT ini untuk menyediakan turnamen untuk game non-mainstream di Indonesia,” ungkap Iskandar Ramli selaku CEO Metaco.

Game Valorant saat ini menjadi salah satu game PC yang digandrungi oleh warga dunia saat ini. Dibuktikan dengan lebih dari 10 juta warga dunia yang memainkan game bergenre first person shooter (FPS) ini. Dengan angka tersebut, sangat disayangkan perkembangan Valorant di Indonesia sampai saat ini masih terbilang rendah. Hal inilah yang membuat salah satu startup esports, yaitu Metaco, menyelenggarakan turnamen tersebut.

Tujuan Metaco menggelar turnamen dengan mempertandingkan game Valorant ialah menyediakan turnamen untuk game-game yang memang anti-mainstream di Indonesia. Sebagai langkah awal, Metaco akan menjaring 32 tim yang akan memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Max Valorant Minor Tournament

Perhelatan ini merupakan pilot project yang coba dibuat oleh Metaco untuk kancah profesional game Valorant. Jika nantinya turnamen ini sukses terselenggara, bukan tidak mungkin ke depannya Metaco memasukkan game Valorant ke dalam Project Max, sebanding dengan game Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile.

“Kami rasa Valorant punya potensi untuk jadi game besar di Indonesia. Game ini menggunakan gameplay yang mirip dengan Counter Strike, tapi dengan spesifikasi yang lebih ringan. Spesifikasi ini membuat Valorant lebih mudah diakses banyak orang,” ungkap Iskandar selaku CEO Metaco.

Menurut Iskandar, kehadiran Riot Games sebagai publisher game Valorant membuat game ini bisa mempunyai fenomena esports yang berkembang di Indonesia. Pendaftaran Max Valorant Minor Tournament akan dibuka pada tanggal 13 sampai 26 September 2020 mendatang. Sobat Gamers nantinya akan melewati beberapa babak pada turnamen ini, diawali dengan babak penyisihan yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 8 Oktober.

Selanjutnya, kalian akan memasuki babak 8 besar pada 10 Oktober. Sedangkan, untuk partai semi final dan final MAX Valorant Minor Tournament akan diselenggarakan pada 17 dan 18 Oktober. Seluruh pertandingan akan berlangsung secara online. Hal ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diberlakukan.

Max Valorant Minor Tournament

Tidak menutup kemungkinan Metaco bakal memasukan VALORANT ke dalam Project Max yang biasanya diisi oleh game mobile seperti, Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile.

“Kami rasa VALORANT punya potensi untuk jadi game besar di Indonesia. Game ini menggunakan gameplay yang mirip dengan Counter-Strike, tapi dengan spesifikasi yang lebih ringan. Spesifikasi ini membuat Valorant lebih mudah diakses oleh banyak orang. Tidak hanya itu hadirnya Riot Games sebagai publisher juga membuat game ini juga bisa punya scene esports yang berkembang di Indonesia,” imbuh Iskandar.

MAX Valorant Minor Tournament bakal membuka pendaftarannya pada tanggal 13 hingga 26 September 2020.Babak penyisihan yang bakal digelar pada tanggal  5 hingga 8 Oktober 2020. Sedangkan untuk babak delapan besar bakal digelar pada 10 Oktober 2020.

Babak semifinal dan final bakal diselenggarakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2020. Semua babak MAX Valorant Minor Tournament bakal dilangsungkan secara online demi mematuhi aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang saat ini kembali diberlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *