Mengenal Role Yang Ada Di PUBG Mobile !

PUBG Mobile merupakan game yang saat ini menjadi tren gamer mobile di Indonesia. Game ber-genre battle royale ini merupakan game yang bertahan hidup di medan pertempuran dan kerja sama tim untuk mengalahkan lawan-lawannya.  Seluruh team PUBG, Mayoritas setiap pemain mempunyai role nya masing-masing, sama seperti Mobile legends baca lebih lanjut tentang Role yang ada di Mobile Legends. Game ini juga membutuhkan role untuk bisa memenangkan game atau Chicken Dinner. Faktanya setiap pemain memiliki insting dan juga cara gameplay yang berbeda-beda. Di situlah kerja sama team yang di uji.

Role Yang ada Di Dalam PUBG Mobile

  • 1. Leader / Shoutcaller

Tentu setiap team membutuhkan seorang pemimpin. Leader/Shoutcaller dalam PUBG adalah pemimpin team sekaligus otak team di dalam pertempuran. Leader juga bertugas mengatur pergerakan teman satu teamnya, dan juga mengatur formasi mereka saat akan berperang.

Role ini tidaklah mudah karena menang atau kalahnya team dalam pertempuran dapat menjadi tanggung jawan seorang Shoutcaller/ Leader.

  • 2. Scout

Pemain Scout mempunyai peran penting bagi team. Tugas utama dari Scout adalah mencari tempat aman dan memberikan segala jenis informasi kepada anggota team lainnya. Mulai dari tempat item yang bagus hingga posisi team lawan berada. 

Seorang scout juga bisa berperan ganda di dalam permainan. Mereka biasanya juga bermain sebagai Rusher maupun Flanker.

  • 3. Rusher

Rusher adalah salah satu role pemain PUBGM dalam team esport yang sangat penting. Tugas utama mereka adalah berdiri di depan dan menerobos pertahanan lawan. Seorang Rusher harus memiliki kemampuan menembak dan bertarung melawan tim musuh dari jarak dekat dengan baik. Selain itu Rusher juga harus mempunyai kecepatan yang tinggi dan mampu membidik musuhnya sambil bergerak.

  • 4. Sniper

Sniper adalah role yang ada di PUBGM yang jarang di perthatikan oleh para pemian PUBG Mobile. Hal ini karena perannya tidak begitu terlihat saat di permainan. Namun jangan salah, seorang Sniper dapat menjadi sosok penentu dalam kemenangan sebuah team esports. 

Penempatanya berada di posisi yang tinggi agar dapat memelihara area di sekeliling tim. Pemain Sniper akan di prioritaskan untuk mendapatkan senjata laras panjang dan juga scope yang jauh.

  • 5.  Support

Seorang Support mempunyai tugas yang berat bagi sebuah team. Seorang Support juga harus mempunyai kemampuan ganda mulai dari menembak musuh dari jarak dekat hingga jarak jauh, bergerak dengan cepat dan tidak terlihat dengan musuh, hingga membaca jalannya permainan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.