Meta Triple Duelist Valorant Menjadi Meta Baru Selanjutnya

Meta Triple Duelist Valorant – Jika bicara soal komposisi tim yang baik dalam game Valorant , setidaknya setiap tim memiliki 2 Sentinel , 2 Duelist dan 1 Initiator. Namun apa yang akan terjadi jika tim kalian memiliki 3 Duelist nantinya ?

Yap , memang saat ini sedang banyak yang membicarakan tentang meta Triple Duelist. Walaupun memang terlihat sedikit aneh , namun meta yang satu ini berhasil diaplikasikan dengan baik oleh tim TSM dalam turnamen Valorant First Strike North America. Dengan menggunakan meta Triple Duelist , mereka berhasil mengalahkan beberapa tim hebat dan berhasil menempati posisi runner-up dari turnamen tersebut.

Meta Triple Duelist Valorant

Meta Triple Duelist Valorant

Meta ini hadir ketika 2 Sentinel favorit yang mendapatkan nerf di patch 1.1 Valorant sebelumnya. Cyper dan juga Killjoy yang menjadi favorit sentinel para gamers Valorant mendapatkan nerf yang cukup signifikan yang membuat mereka harus bermain jauh lebih berhati hati dari yang sebelumnya.

Killjoy sekarang tidak dapat mengontrol turret, alarmbot, dan nanoswarmnya dia lagi dari jarak jauh dan skill Cypher sekarang tidak lagi akan bekerja jika dia telah terbunuh.

Killjoy sekarang tidak dapat mengontrol turret, alarmbot, dan nanoswarmnya dia lagi dari jarak jauh dan skill Cypher sekarang tidak lagi akan bekerja jika dia telah terbunuh.

Meta Triple Duelist Valorant

Melihat melemahnya sentinel dalam patch ini membuat tim TSM memiliki ide lain untuk mengantisipasi hal tersebut. Sepanjang berjalannya turnamen Valorant First Strike North America , TSM selalu meninggalkan Sentinels dengan agresivitas murni untuk secara efektif menyerang site dan membasmi lawan.

Hasilnya pun berjalan dengan sangat baik. Mereka berhasil memberikan tekanan dari segala arah dengan adanya masing masing duelist di setiap wilayahnya. Sang pemain dari TSM sendiri yaitu Taylor “drone” Johnson , mengaku sangat senang dengan adanya nerf pada sentinels karena membuat dirinya bisa memainkan kembali Phoenix yang menjadi agen favoritnya.

“Breach memegang role support dan saya jelas lebih merupakan pemain tipe duelist yang agresif, tetapi saya mengisi peran tersebut dan saya baik-baik saja melakukannya. Saat kami melihat sentinels nerf tersebut, saya langsung berpikir bahwa akan kembali ke Phoenix saya, kami semua akan menggunakan agen yang membuat kami semua merasa nyaman dan percaya diri, dan hasilnya fenomenal.” kata drone.

Kelemahan Dari Triple Duelist

Tentu saja setiap meta memiliki kelemahannya tersediri. Walaupun memang bisa memberikan banyak tekanan di beberapa lokasi karena adanya tiga duelist , namun meta ini memiliki kelemahan pada besarnya map itu sendiri.

Dan Yassine “Subroza” Taoufik  mengatakan jika meta ini akan menimbulkan beberapa masalah jika digunakan pada map yang memiliki luas yang lebih besar. Berkurangnya sentinel dalam suatu tim memang membuat tim tersebut harus lebih berhati hati dengan serangan bokong yang dilakukan oleh musuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *