Microsoft Akan Mengakuisisi Discord Seharga $ 10 Miliar

Microsoft Akan Mengakuisisi Discord Seharga $ 10 Miliar – Industri game masih menjadi salah satu ladang bisnis yang cukup menguntungkan bagi para perusahaan untuk melebarkan sayapnya. Sebelumnya ada rumor yang mengatakan jika Moonton akan diakuisisi oleh Bytedance , dan kali ini muncul kabar jika Discord akan diakusisi oleh Microsoft.

Discord sendiri adalah salah satu platform komunikasi yang biasa digunakan oleh para gamers di kala memainkan game mereka. Bahkan Discord sudah dijadikan sebagai alat komunikasi utama bagi para gamers.Penggunaannya yang berbasis komunitas juga telah membuat platform ini sudah digunakan oleh lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan di akhir tahun 2020 lalu.

Microsoft Akan Mengakuisisi Discord Seharga $ 10 Miliar

Microsoft Akan Mengakuisisi Discord Seharga $ 10 Miliar

DIlansir dari Bloomberg , Discord saat ini tengah menjalankan proses negosiasi penjualan sekitar lebih dari $ 10 miliar. Nama Microsoft muncul sebagai kandidat terkuat  dalam diskusi awal tersebut.

Namun kedua perwakilan antara Discord dan Microsoft sama sama menolak untuk berkomentar tentang usaha Microsft untuk melakukan akuisisi tersebut. Tapi orang dalam dari Bloomberg yang sudah akrab dengan situasi tersebut telah menempatkan Microsoft di garis depan untuk mengakuisisi Discord.

Sedangkan menurut GamesBeat , Discrod hanya mencoba untuk menjangkau pembeli potensial namun masih belum pasti jika mereka akan menjual keseluruhan platform tersebut.

Microsoft Akan Mengakuisisi Discord Seharga $ 10 Miliar

“Sulit untuk membedakan antara upaya akuisisi yang serius dan eksplorasi untuk memancing” kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada GamesBeat.

“Upaya itu bisa berantakan kapan saja. Kenyataannya adalah perusahaan melakukannya dengan sangat baik. Saya tidak melihat alasan mereka ingin menjual. Mereka tampaknya benar-benar mengendalikan takdir mereka saat ini.”

Laporan Bloomberg juga mengatakan selain Microsoft , ada Phil Spencer yang merupakan kepala Xbox yang telah berbicara dengan tim Discord. Selain itu Discrod juga diketahui telah melakukan diskusi dengan Epic Games dan Amazon. Namun lagi lagi kedua perwakilan perusahaan ini menolak untuk berkomentar mengenai masalah tersebut.

Microsoft sendiri sebenarnya sudah memiliki platform komunikasinya sendiri yang bernama Skype. Namun layanan lama tersebut hanya memiliki sekitar 40 juta pengguna aktif pada Maret 2021 lalu. Jumlah ini sangat jauh berbeda dengan Discord yang telah memiliki  lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan akhir tahun 2020.

Hingga saat artikel ini dibuat , masih belum ada informasi mengenai kandidat terkuat yang akan mengakusisi platform komunikasi tersebut. Kita tunggu saja berita selanjutnya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.