Navi Nonaktifkan Roster Dota 2 , Akan Kembali Akusisi Tim ?

Navi Nonaktifkan Roster Dota 2 – Organisasi esports legendaris asal Ukraina , Natus Vincere (Navi) telah resmi menonaktifkan roster Dota 2 mereka. Keputusan ini tak lepas dari performa buruk yang mereka raih  kualifikasi Eropa Timur (EEU) dari The International 10. Ini menjadi pertama kali untuk Navi membekukan seluruh roster Dota 2 mereka sejak tahun 2015 lalu.

Gagal Lolos The International 10

Di awal DPC 2021 kemarin , Navi menunjukan performa yang sangat baik. Navi yang masih diperkuat oleh Bogdan “Iceberg” Vasilenko , Andrii “ALWAYSWANNAFLY” Bondarenko dan Viktor “GeneRaL” Nigrini berhasil finish di posisi 2 klasemen. Hasil ini membuat mereka berhak lolos ke Singapore Major , turnamen major pertama Dota 2 yang diadakan di tahun 2021. Namun sayang , Navi memutuskan untuk absen di turnamen itu demi kebaikan kesehatan para pemainnya.

Memasuki DPC Eastern Europe Season 2 , performa Navi mengalami penurunan yang membuatnya harus puas finish di posisi ke 6. Hasil ini juga yang membuat Navi harus berjuang di kualifikasi regional untuk bisa mendapatkan tiket ke The International 10. Pihak manajemen akhirnya mendatangkan 3 pemain baru yaitu Romawi “RAMZES666” Kushnarev , Vladimir “RodjER” Nikogosian dan Vladimir “No[o]ne” Minenko dengan harapan bisa lolos ke TI 10. Walaupun diisi oleh para pemain bintang CIS , namun tetap saja Navi masih gagal untuk lolos ke kualifikasi regional The International 10.

Berikut adalah roster Dota 2 Na’Vi yang berkompetisi di EEU qualifier TI10 dan kini berstatus non-aktif: 

Alik “V-Tune” Vorobey

Vladimir “No[o]ne” Minenko

Romawi “RAMZES666” Kushnarev

Vladimir “RodjER” Nikogosian

Navi Nonaktifkan Roster Dota 2

Dalam sebuah video wawancara , Chief Operating Officer (COO), Aleksey “xaoc” Kucherov , mengatakan alasan pelepasan roster Dota 2 Navi. Selain itu, xaoc juga mengulas kontroversi seputar tim dan para pemainnya, misal antara Viktor “GeneRaL” Nigrini dan Roman “RAMZES666” Kushnarev serta rencana masa depan Na’Vi di scene kompetitif Dota 2.

Navi Nonaktifkan Roster Dota 2

Sebelumnya ada beberapa pemain NaVi yang berstatus nonaktif termasuk GeneRaL, Nikita “young G” Bochko, dan Pavel “9pasha” Khvastunov. Belum ada pernyataan resmi terkait kepergian ketiga pemain ini, meski ketiga ini sudah dinonatkfikan oleh Navi beberapa bulan yang lalu. Sedangkan untuk Akbar “SoNNeikO” Butaev , dirinya sudah mengumumkan bahwa ia tidak lagi menjadi bagian dari Navi.

Xoac lanjut mengatakan bahwa organisasi bisa saja merekrut tim Dota 2 baru , namun mereka masih belum tahu apakah hal ini akan terjadi dalam waktu dekat , baik sebelum atau sesudah The International 10. Ia juga mengatakan bahwa akan mempekerjakan seseorang untuk membangun tim baru Dota 2 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *