Netflix Jadi Developer Video Game

Netflix Jadi Developer Video Game – Netflix dikabarkan akan berekspansi ke industri game dengan menjadi developer. Tak tanggung tanggung , demi mewujudkan rencana tersebut , Netflix telah mempekerjakan mantan eksekutif Electronic Arts dan Facebook.

Mike Verdu bergabung dengan Netflix sebagai wakil presiden pengembangan game. Sedikit informasi , Verdu sebelumnya adalah wakil presiden Facebook yang bertugas bersama para pengembang untuk menghadirkan game dan konten lainnya ke virtual-reality headsets Oculus.

Netflix Jadi Developer Video Game

Selain Verdu , Netflix juga menghadirkan eksekutif yang pernah bekerja untuk game mobile populer di Electronic Arts, termasuk judul-judul seperti Sims, Plants vs. Zombies, dan Star Wars. Ia juga sempat menjabat sebagai chief creative officer untuk Zynga Inc antara 2009 hingga 2012.

Kabar lainnya yang kami dapatkan dari seorang narasumber dari Bloomber mengatakan bahwa Netflix akan segera membentuk tim gamenya dalam beberapa bulan mendatang. Mereka juga telah mulai mempromosikan perihal pengembangan game di situs resmi mereka.

Netflix menganggap bahwa video game bisa menjadi cara untuk memikat pelanggan baru dan juga menawarkan sesuatu yang tidak disediakan oleh pesaing langsungnya saat ini. Sebab seperti yang kita tahu para pesaing Netflix saat ini hanya memiliki akses ke siaran langsung olahraga, namun tidak memiliki game di dalam layanan video utama mereka.

Rencana ini juga menjadi alasan utama bagi Netflix dalam menaikkan harga layanan pada beberapa tahun mendatang. Game yang dibuat nantinya juga akan membantu mereka untuk mempromosikan acara-acara yang mereka miliki.

“Langkah ini adalah lanjutan alamiah dari strategi konten Netflix yang memungkinkan mereka untuk menambang kekayaan intelektual dari acara populer seperti ‘Stranger Things’,” ucap Geetha Ranganathan, analis media Bloomberg.

“Meskipun mungkin tidak menghasilkan banyak pendapatan tambahan, tetapi ini akan sangat membantu memperdalam keterlibatan dan meningkatkan daya tarik layanan dan harga.”

“Jangan berharap ini menjadi titik balik, tetapi menunjukkan bahwa perusahaan akan mengeksplorasi format baru untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan (pelanggan) di platform.”

Netflix

Dilansir dari Bloomberg , ide awal menghadirkan video game ke dalam platform streaming akan dimulai pada tahun depan. Game ini akan muncul di samping current fare sebagai genre program baru, mirip dengan apa yang dilakukan Netflix untuk film dokumenter atau stand-up spesial.

Setelah berita ini dipublikasikan , saham Netflix langsung naik sebanyak 3,3 persen menjadi US$566 pada penutupan hari Rabu (14/7/202) atau naik 1,3 persen pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.