Overwatch Dota 2 , Fitur Baru Untuk Membasmi Para Toxic Dan Cheater !

Overwatch Dota 2 – Pada tanggal 28 Januari 2021 lalu , Valve baru saja menghadirkan fitur baru ke dalam Dota 2 yang bernama Overwatch. Fitur ini menjadi salah satu bukti keseriusan Valve dalam hal memberantas dan mengurangi para toxic dan cheater di game MOBA tersebut.

Overwatch adalah fitur report tingkat lanjut  yang memungkinkan komunitas untuk meninjau dan memverifikasi validitas report yang diberikan kepada pemain karena berbagai alasan.

Valve telah menunjuk beberapa pemain dari komunitas Dota 2 sebagai hakmi untuk yang akan menentukan jika orang yang di report bersalah atau tidak.

Adanya sistem point untuk para hakim tersebut membuat mereka tidak bisa seenaknya memberi keputusan kepada orang yang di report. Mereka harus benar benar memiliki alasan yang kuat kenapa orang tersebut bersalah agar perolehan point yang mereka miliki bertambah.

Jika nantinya para hakim menjatuhkan vonis secara asal asalan kepada orang yang di report , maka mereka mendapatkan pengurangan point dan bisa di copot dari jabatan mereka sebagai hakim.

Overwatch Dota 2

Fitur Overwatch ini bisa membuat para pemain langsung melaporkan atau mereport para pemain yang sangat toxic seperti feeding , afk , mengatakan hal rasis. Selain itu fitur ini juga digunakan untuk mereka yang terbukti menggunakan script alias cheat yang tentunya sangat merugikan pemain lainnya. Untuk lebih memperjelas , kalian bisa menambahkan waktu kejadian yang kalian laporkan untuk lebih mudah ditinjau oleh sang hakim.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung mengunjungi blog resmi Dota 2.

Sedangkan untuk sistem report yang sebelumnya juga masih bisa digunakan. Yap , setelah game berakhir , kalian bisa kembali memberikan report kepada orang yang menggunakan cheat ataupun toxic dengan 3 pilihan yaitu Communication Abuse , Intentional Ability Abuse dan Intentional Feeding. Hukuman yang biasanya diberikan dengan report ini yaitu mute ( tidak bisa chat ) selama waktu yang ditentukan atau low priority ( beberapa game dalam mode Single Draft ).

Nah itulah informasi mengenai fitur terbaru dari Dota 2 yang bernama Overwatch. Gimana menurut kalian guys ? Apakah fitur bisa benar benar ampuh untuk membasmi para player toxic dan juga cheater ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.