PB Esports Siap Cetak Bakat Bakat Muda Dunia Esports Tanah Air

PB Esports – Tidak bisa dipungkiri perkembangan dunia esports di Indonesia memang semakin berkembang. Melihat hal tersebut banyak sekali badan baru dalam dunia esports seperti IESPA , Asosiasi olahraga Video Game Indonesia (AVGI) ,  Federasi Esports Indonesia (FEI) dan yang terakhir adalah PB Esports.

PB Esports

Bicara soal PB Esports nih guys , PB Esports adalah badan yang mewadahi esports Indonesia yang memiliki tujuan membangun dan mengembangkan eSports yang baik dan berkelanjutan di Tanah Air hingga bisa menjadi salah satu negara yang disegani di Asia.

Banyaknya stigma negatif di masyarakat mengenai game yang hanya membuang buang waktu saja dan menimbulkan efek kecanduan di dalam diri anak anak menjadi salah satu alasan dibentuknya PB Esports. Padahal jika anak anak bangsa lebih difasilitasi dengan baik , tentu akan ada banyak bakat bakat muda yang nantinya bisa berkarir di dunia luar dan membuat bangga Indonesia.

PB Esports

Bambang Sunarwibowo yang menjadi Wakil Ketua Umum PB Esports mengatakan jika pemain muda dunia esports dibina dengan baik dan tepat sehingga bisa menjadi bibit unggul Indonesia.

“Banyak yang bilang kalau milenial itu susah diatur dan maunya main (game online) melulu. Padahal, jika dibina dan diarahkan dengan cepat, mereka dapat menjadi SDM yang unggul di Indonesia dan bahkan di kancah internasional,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Hingga saat ini PB Esports yang diketahui oleh  Jenderal Pol (P) Budi Gunawan mendapat banyak dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk terus menghadirkan wadah dalam dunia esports.

PB Esports

Salah satu wujud nyata kepedulian PB Esports terhadap dunia esports Tanah Air yaitu dengan mengadakan turnamen Piala Pelajar yang memiliki jumlah prizepool sebesar 500 juta rupiah. Seperti namanya , turnamen yang hanya dikhususkan untuk para pelajar Indonesia diharapkan bisa lebih memotivasi untuk mengikuti kegiatan yang lebih positif.

Ketika ditanya rencana seperti apa yang dilakukan oleh badan tersebut , Bambang mengatakan jika mereka telah berencana untuk menghadirkan lebih banyak acara lagi di tahun 2021 mendatang agar bisa meningkatkan kompetisi dan pengalaman para atlet esports muda Tanah Air.

“Kami akan mengadakan lebih banyak acara lagi di tahun depan dan diharapkan lewat acara tersebut, akan lebih banyak lagi kaum milenial unggul yang bergabung dengan kami. Dengan begitu, kami bisa membina, mewadahi, serta memperlengkapi lebih banyak kaum muda lagi di tahun 2021,” pungkas Bambang.

Nah menarik untuk ditunggu ya seperti apa turnamen yang akan dihadirkan oleh PB Esports di tahun 2021 mendatang. Jika turnamen sebelumnya yang pernah diadakan hanya menghadirkan game Free Fire , semoga saja di tahun mendatang akan ada banyak divisi yang dipertandingkan ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.