Peak Player Dota 2 Tembus Angka 700 Ribu di April 2021 , Bukan Dead Game Lagi ?

Peak Player Dota 2 Tembus Angka 700 Ribu di April 2021 – Seperti yang kita ketahui game Dota 2 sempat disebut sebagai “dead game” di tahun 2020 lalu. Hal ini dikarenakan jumlah pemain Dota 2 yang terus mengalami penurunan hingga jarangnya turnamen yang diselenggarakan yang membuat popularitasnya sempat redup di tahun 2020. Bahkan sebutan “dead game” sudah menjadi candaan dari gamers game lain untuk para gamers Dota 2 saat ini.

Peak Player Dota 2 Tembus Angka 700 Ribu di April 2021

Namun menariknya , jumlah pemain Dota 2 mengalami peningkatan yang sangat drastis di bulan April 2021. Tak tanggung tanggung , peak player DOta 2 di bulan ini menyentuh angka 700 ribu pemain. Lalu rata-rata jumlah pemain Dota 2 di bulan April ini juga telah meningkat sebesar 9 ribu pemain, dibandingkan dengan bulan Maret kemarin.

Peak player Dota 2 ini sebenarnya sempat terjadi di bulan November 2020 lalu dimana angkanya mencapai 700 ribu pemain. Namun di bulan setelahnya peak player tersebut mengalami penurunan dan hingga April 2021 jumlahnya kembali naik hingga mencapai 711 ribu pemain yang aktif secara bersamaan.

Meningkatnya jumlah pemain Dota 2 tidak lepas dari update 7.29 yang merupakan update terbaru yang baru dirilis beberapa hari yang lalu. Kehadiran patch 7.29 pada tanggal 9 April 2021 kemarin tampaknya memberikan dampak yang sangat baik untuk komunitas Dota 2 dunia. Dota 2 saat ini dianggap jauh lebih balance dibandingkan update sebelumnya dengan beberapa perubahan seperti rune baru, penghapusan Necronomicon dan kehadiran hero baru bernama Dawnbreaker.

Tidak hanya itu skill dari beberapa hero juga mendapatkan reworked sehingga membuat player tidak pernah merasa bosan untuk mempelajarinya. Dan seperti biasanya , update besar Dota 2 kali ini juga membuat banyak perubahan di segi mapnya. Map Dota 2 kali ini dianggap jauh lebih luas dan lebih kompleks karena ada banyak sekali sudut yang tidak terlihat yang tertutup oleh pepohonan.

Semoga saja Valve bisa terus menghadirkan hal baru yang menarik sehingga bisa mempertahankan peak player Dota 2 hingga The International 10 nanti ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *