Penarikan Cyberpunk 2077 Dari PlayStation Store Karena Banyaknya Bug

Penarikan Cyberpunk 2077 Dari PlayStation Store – Cyberpunk 2077 yang menjadi game blockbuster yang paling ditunggu tunggu oleh para gamers di dunia akhirnya resmi dirilis pada tanggal 10 Desember 2020 lalu. Yap , para pemainnya sudah bisa memainkan game tersebut melalui perangkat konsol Xbox , Playstation dan juga PC.

Penarikan Cyberpunk 2077 Dari PlayStation Store

Penarikan Cyberpunk 2077 Dari PlayStation Store Karena Ditemukan Banyaknya Bug Oleh Para Pemainnya

Namun baru 10 hari setelah dirilisnya game cyberpunk 2077 , sudah banyak laporan mengenai bug dan masalah dari para gamers mengenai game tersebut. Melihatnya laporan yang masuk mengenai hal tersebut akhirnya membuat Sony Interactive Entertainment harus menarik kembali game besutan CD Projekt Red tersebut dari Playstation. Hal ini diumumkan melalui akun sosial media twitter resmi dari Playstation.

“SIE berusaha untuk memastikan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi, oleh karena itu kami akan mulai menawarkan pengembalian dana penuh untuk semua gamer yang telah membeli Cyberpunk 2077 melalui PlayStation Store. SIE juga akan menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store hingga pemberitahuan lebih lanjut.”kata pernyataan tersebut.

CD Projekt Red selaku pengembang game tersebut akhirnya meminta maaf atas apa yang telah terjadi di dalam game tersebut.

Tidak mau membuat para fansnya marah dan kecewa , CD Projekt Red akhirnya menawarkan pengembalian dana untuk siapa saja yang membeli game di konsol. Namun pembayaran tidak akan langsung diarahkan kepada para pemainnya melainkan melalui pengecer ataupun toko digital game tersebut dibeli.

Pengembalian dana tentu tidak akan semudah apa yang dikira. Banyak sekali para gamers yang mengalami kesulitan dan hambatan untuk melakukan pengembalian dana tersebut. Alasan tersebutlah yang akhirnya membuat Sony harus langsung turun tangan membantu dan memperjelas bahwa mereka akan menawarkan pengembalian uang penuh.

Selain itu CD Projekt Red juga berjanji akan mengembalik Cyberpunk 2077 ke Playstation Store secepat mungkin. Saat ini mereka memang mencoba mengatasi masalah tersebut dan juga akan menambahkan serangkaian patch baru yang baru akan dirilis di tahun 2021 nanti. Menurut postingan twitter di atas , akan ada dua patch baru yang akan hadir di game tersebut.

Patch pertama akan dirilis pada bulan Januari 2021 sedangkan patch kedua akan dirilis satu bulan setelahnya yaitu Februrari 2021. Untuk kalian yang masih mengalami permasalahan pengembalian dana , silahkan email ke helpmerefund@cdprojektred.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *