Pendapat Luxxy Dan Zuxxy Mengenai PMGC 2020 Kemarin , “Cuma Kaya Scrim Doang” !

Pendapat Luxxy Dan Zuxxy Mengenai PMGC 2020 – Turnamen tertinggi PUBG Mobile yaitu PMGC 2020 Season 0 baru saja berakhir beberapa hari yang lalu. Tim asal China yaitu Nova XQF keluar sebagai juara pertama yang diikuti oleh tim rekan negaranya yaitu 4AM di posisi kedua.

Sedangkan untuk 2 tim wakil Indonesia , mereka bisa dibilang tampil under performance. Yap , Bigetron Red Aliens harus puas berada di posisi 5 klasemen dan Aerowolf Limax berada di posisi 13 klasemen.

Pendapat Luxxy Dan Zuxxy Mengenai PMGC 2020

Kakak beradik dari tim Bigetron Red Aliens yaitu Luxxy dan Zuxxy mencoba untuk menjelaskan kenapa mereka bermain kurang baik di turnamen tersebut melalui acara Planet Esports di RevivaLTV hari Kamis, 28 Januari 2021 kemarin.

Jika kalian mengikuti berita perkembangan babak grand final PMGC 2020 , pasti kalian mengetahui jika ada 3 pemain yang dinyatakan positif covid-19 sehingga mengharuskan turnamen tersebut berjalan secara online di kamar masing masing peserta.

Nah 2 dari 3 pemain yang dimaksud adalah Luxxy dan Zuxxy. Yap , Luxxy dan Zuxxy telah di cap positif covid-19 pada tanggal 16 Januari 2021 atau sehari setelah kedatangan mereka ke Dubai. Padahal di hari sebelumnya , mereka sudah melakukan pengecekan di bandara dan hasil menyatakan negatif alias tidak terkena covid-19.

Selain itu untuk pemain yang satunya lagi yang dicap positif ternyata hanyalah false positive yang berarti pemain tersebut tetap negatif. Namun setelah dua hari kemudian , ada satu pemain lagi yang dinyatakan covid-19 hingga menjadi 3 orang yang teinfeksi virus tersebut.

Jadi kita berangkat ke Dubai nyampe di bandara PCR, hasilnya ya negatif, trus besoknya kita PCR lagi, hasilnya kan di tanggal 16 kita berdua tuh positif. 3 orang sebenernya, 1 dari tim lain, cuma ternyata yang satu lagi itu false positif. Dua hari kemudian ada yang positif lagi, dari tim lain. Nah di saat kita positif itu kan, acara kan udah dibatalin semua tuh,” ujar Luxxy.

Pendapat Luxxy Dan Zuxxy Mengenai PMGC 2020

Karena hal tersebut , turnamen PMGC 2020 yang seharusnya diadakan secara offline di Coca-Cola Arena terpaksa harus kembali menggunakan sistem online. Hal ini yang membuat kakak beradik tersebut merasa bersalah.

kita merasa bersalah banget sama semua pihak, gua tuh sampe stress mau minta maaf sama semua orang, mau DM semua. Tapi ngomong jahat sih ya, tim yang baru dateng positif, kesalahan gua 50-50 lah sama dia.” lanjut Luxxy.

Selain itu Luxxy dan Zuxxy juga menceritakan kendala lainnya yang terjadi di hari pertama PMGC 2020.

“Bukan mood sih sebenarnya kaya feeling main kita tuh beda soalnya kita main setiap 1 kamar bed, ga bisa deketan secara langsung kan kalau main bersama-sama itu kaya lebih enak gitu.

Terus di hari pertama itu banyak banget rematch karena itu lag banget,” terang Zuxxy.
“Kalau misal dari gua yang gua rasain tuh bukan turnamen, scrim doang karena kita main ga offline terus mainnya sendiri-sendiri dan gua juga ga bisa ngerasain gimana ketemu musuh, mental musuh secara offline tuh gimana,” imbuh Luxxy.

Nah itulah pendapat kakak beradik dari Bigetron Red Aliens mengenai turnamen PMGC 2020 lalu. Walaupun memang tidak berhasil menjadi juara , namun kita harus tetap mengapresiasikan kerja keras yang mereka tunjukannya ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.