Pendapatan Pro Player Dota 2 Yang Diungkapkan Oleh GM Virtus.Pro !

Pendapatan Pro Player Dota 2 – Dota 2 adalah game PC dengan genre MOBA yang resmi diterbitkan oleh Valve di tahun 2013 lalu. Walaupun sudah terbilang cukup lama , namun Dota 2 masih menjadi pilihan utama yang sering dimainkan oleh para gamers saat ini. Hal ini tak lepas dari update yang dihadirkan yang membuat para pemainnya tidak pernah merasa bosan memainkan Dota 2. Selain itu ada juga event hingga skin baru yang membuat Dota 2 semakin menarik untuk dimainkan.

Bahkan bisa dibilang Dota 2 adalah salah satu game esports terbesar saat ini. Terbukti salah satu even tahunannya , The International yang masih memegang rekor prizepool terbesar sepanjang dunia esports yang mencapai ratusan miliar rupiah. Hal ini sontak membuat para gamers penasaran dan bertanya tanya mengenai jumlah pendapatan dari para pro player Dota 2 yang ada di dunia.

Pendapatan Pro Player Dota 2 Yang Diungkapkan Oleh GM Virtus.Pro

Pendapatan Pro Player Dota 2

Belum lama ini General Manajer dari tim Virtus.Pro , Sergey “F1y1eaf” Glamazda mengungkapkan jumlah pendapatan pemain Dota 2 melalui sebuah wawancara bersama Moscow 24.

Dalam wawancaranya tersebut , F1y1eaf mengungkapkan bahwa para pro player Dota 2 bisa meraih miliaran rupiah per tahunnya. Pendapatan tersebut masih bisa meningkat tergantung dari seberapa baik performa yang mereka tunjukkan.

“Dia [pemain] memiliki gaji tetap, mungkin akan meningkat atau berkurang tergantung pada hasil yang diraihnya. Tim sendiri nantinya akan mendapatkan bagian terbanyak di tiap turnamen dari uang hadiah. Bahkan pemain bagus yang ada di Rusia bisa mendapatkan pendapat sekitar US$ 150-200 ribu atau sekitar 2 Miliar keatas dalam setahun,” kata General Manager Virtus.pro tersebut.

Dilansir dari Forbes Rusia pada Juni 2020, para pro player bisa mendapatkan gaji bulanan maksimum sekitar US$ 35.000 atau Rp, 503 juta. Jika diakumulasikan selama satu tahun , jumlah tersebut bisa mencapai miliaran rupiah. Angka yang sangat fanstastis untuk seorang pro player Dota 2 bukan ?

Seperti yang kita tahu , region CIS memang menjadi salah satu gudang pemain bertalenta Dota 2. Sudah tak terhitung jumlah pemain berbakat Dota 2 yang berasal dari region tersebut yang sudah menorehkan banyak prestasi di turnamen dunia. Sebut saja seperti RAMZES666 , gpk- , Nightfall dan masih banyak lainnya. Jadi tak heran rasanya jika mereka dibayar dengan sangat mahal karena sesuai dengan prestasi dan skill yang mereka miliki.

Sumber Pendapatan Tim Esports

Pendapatan Pro Player Dota 2

Tak hanya membahas masalah pendapatan para pemainnya , F1y1eaf juga membahas mengenai cara tim tim esports menghasilkan banyak uang di industri tersebut.

“Yang pertama adalah dari total hadiah, katakanlah mendapatkan hadiah satu juta dolar dimana pembagiannya US$ 500 ribu untuk tim dan kalian mengambil 20%,” kata General Manager Virtus.pro tersebut.

“Ada juga uang sponsor yang dibayar secara terpisah, di mana sponsor akan membayar penempatan logo pada kaos atau inventaris iklan lainnya,” tambah F1y1eaf.

Selain yang di atas , F1y1eaf juga mengatakan jika pendapatan lain tim tim esports bersumber dari game yang bekerjasama dengan tim esports tersebut. Melihat tingginya pendapatan yang didapatkan baik untuk para pemain dan tim esports , tentu menandakan bahwa Esports masih menjadi salah satu industri yang sangat menjanjikan saat ini.

Nah itulah informasi tentang pendapatan dari pro player Dota 2 saat ini. Gimana guys ? Tertarikkah untuk menjadi seorang pro player ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *