Perjalanan Karir Seorang BnTeT , , Pemain CS:GO Terbaik Indonesia

Perjalanan Karir Seorang BnTeT – Hansel Ferdinand atau yang lebih dikenal dengan nama BnTeT , adalah salah satu pemain CS:GO terbaik Tanah Air yang sudah mencetak beberapa prestasi di dalam dan juga di luar Indonesia. Memulai karir pertamanya dengan Team Nxl , BnTeT menunjukkan kepada Indonesia jika dirinya memiliki bakat yang menjanjikan sebagai pemain hebat CS:GO.

Memulai Karir Awalnya Bersama Team Nxl

Perjalanan Karir Seorang BnTeT

Setelah hampir 2 tahun bermain di bawah nama Team Nxl , BnTeT sempat bergonta ganti tim CS:GO lainnya seperti Jakarta Juggernauts dan juga Fortius Gaming. Hingga akhirnya di tahun 2016 , BnTeT kembali lagi bersama Team Nxl namun hanya selang beberapa bulan saja setelah salah satu tim CS:GO hebat Indonesia yaitu Recca Esports menarik dirinya ke dalam squad utama mereka.

Dilirik Oleh Salah Satu Tim Raksasa China Yaitu TYLOO

Bersama Recca Esports , nama BnTeT menjadi pusat perhatian dunia CS:GO karena berhasil mengejutkan turnamen CS:GO Asia beberapa saat lalu. Melihat performa dan bakat yang dimiliki oleh BnTeT yang sangat menjanjikan , membuat salah satu raksasa asal China yaitu TYLOO meminang dirinya untuk bermain dalam tim tersebut.

Perjalanan Karir Seorang BnTeT

Hasilnya pun berjalan dengan sangat baik , di tahun pertamanya bersama TYLOO , BnTeT berhasil membuat TYLOO memenangkan turnamen penting seperti China Cup I , ZEN Esports Network League 2017 , juara 2 Asia Minor Championship – Boston 2018 dan masih banyak lainnya. BnTeT mengaku salah satu kesulitan terberatnya bermain untuk tim asal China tersebut adalah hal komunikasi. Yap , hal komunikasi memang tampaknya menjadi konsekuensi untuk para pro player manapun jika berpindah ke suatu tim baru.

Setelah hampir 3 tahun membela TYLOO , BnTeT pun akhirnya berpindah tim ke salah satu tim yang bermarkaskan di Amerika Serikat yaitu Gen.G . Namun sebelum menerima tawaran dari Gen.G , BnTeT sempat ditawari untuk bergabung bersama tim Amerika Serikat lainnya yang tidak disebutkan namanya. Alasan dirinya memilih Gen.G karena latar belakang tim tersebut yang sangat terkenal dan juga para pemainnya yang juga kuat kuat.

Jika ditanya soal persaingan antara negeri China dan juga Amerika Serikat , BnTeT menjawab dengan tegas jika Amerika Serikat memiliki persaingan yang sangat tinggi dibandingkan dengan China. BnTeT mengatakan jika tim CS:GO dari Amerika Serikat lebih kuat dan baik dibandingkan tim CS:GO dari Asia.

Itulah sedikit kisah perjalanan karir dari seorang Hansel “BnTeT” Ferdinand yang sangat menarik untuk dibahas. Jika dilihat dari pengalaman karir seorang BnTeT , ada beberapa pelajaran yang bisa diambil untuk kalian yang ingin berkarir sebagai pro player. Yang pertama tentunya kalian harus memiliki skill yang lebih baik dibandingkan para pemain lainnya sehingga banyak tim terbaik yang menginginkan jasa kalian.

Dan yang terakhir adalah komunikasi yang mau tak mau harus kalian kuasai untuk bisa mendapatkan dan mencapai hasil yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *