Plasma1337x Terdiskualifikasi Dari Dota Summit 13 Karena Insiden Penghinaan

Plasma1337x Terdiskualifikasi Dari Summit 13 – Kabar kurang baik datang dari salah satu turnamen yaitu Dota Summit Online 13 : America. Salah satu organisasi yang mengikuti turnamen tersebut yaitu Plasma1337x , baru saja terdiskualifikasi dari Dota Summit 13 tepat sebelum bertanding melawan beastcoast.

Menurut kabar yang beredar , alasan terdiskualifikasinya Plasma1337x dari Dota Summit 13 : America karena sang manajer tim tersebut memposting sebuah video yang menghina dan menjelek jelekkan para pemain Dota 2 Amerika Selatan tak terkecuali beastcoast.

Dalam video berdurasi 2 menit tersebut , sang manajer mengucapkan kata kata yang kurang baik terhadap para pemain beastcoast. Selain itu ia juga membandingkan karir pemain Dota 2 Amerika Utara dengan Amerika Selatan , terutama masalah gaji.

Melihat video tersebut , sang pihak penyelenggara turnamen The Summit 13 yaitu Beyond The Summit , langsung memutuskan untuk mendiskualifikasi tim Plasma1337x dari turnamen tersebut. Beyond The Summit menganggap jika Plasma1337x akan membahayakan turnamen tersebut lewat video yang penuh dengan penghinaan tersebut.

“Dota adalah game yang penuh dengan pemain dengan berbagai latar belakang. Kami tidak mentolerir perilaku seperti itu, terutama saat itu terjadi dalam turnamen kami.” ungkap BTS.

Padahal jika bicara soal kehebatan dari kedua tim tersebut , tampaknya beastcoast lebih unggul dari pada Plasma1337x menurut data yang ada. Di tahun 2019 lalu , mereka berhasil meraih posisi ke 8 dalam turnamen The International 2019 lalu. Sedangkan Plasma1337x tidak terlihat sama sekali dalam turnamen bergengsi Dota 2 tersebut.

Salah satu pemain dari Plasma1337x yang juga streamer Dota 2 terkenal berkat keahliannya bermain hero Pangolier , yaitu “Lukiluki” meminta permohonan maafnya kepada seluruh fans dan juga komunitas Dota 2 terutama di Amerika. Mewakili teman teman lainnya dari Plasma1337x , Lukiluki mengatakan jika tidak lagi memiliki hubungan dengan organisasi tersebut dan akan membentuk tim baru dengan nama No Pangolier.

Dengan adanya kasus seperti ini , semoga seluruh pihak yang berkarir dalam Dota 2 tidak akan mengikuti dan melakukan tindakan seperti yang dilakukan manajer Plasma 1337x tersebut. Semoga saja tidak ada kabar atau berita berita buruk lagi seperti ini kedepannya yang bisa mencoreng nama baik Dota 2 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *