PMGC 2021 : Jadwal , Format Dan Prizepool

PMGC 2021 – Tencent akhirnya resmi mengumumkan beberapa detail mengenai turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Detail ini diumumkan saat pertengahan turnamen PMWI 2021 yang baru saja berakhir pada minggu lalu.

Menurut direktur esports global PUBG Mobile Tencent Games, James Yang, turnamen yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar di sepanjang sejarah esports mobile dengan total hadiah mencapai US$6 juta (Rp 86,8 miliar) itu akan dilangsungkan pada November 2021 hingga Januari 2022.

Format PMGC 2021

Sama seperti tahun lalu, PMGC 2021 dibagi menjadi dua tahap, liga dan putaran akhir. Tahap liga akan berlangsung pada November dan Desember 2021. Sedangkan tahap final baru dimulai pada Januari 2022.

Tim dengan akumulasi poin terbanyak dari tahap liga dan playoff di PUBG Mobile Pro League (PMPL) pada tahun 2021 akan lolos ke PMGC. Selain itu, tim teratas dari kejuaraan regional seperti PMPL SEA Championship dan PMPL EMEA Championship juga berhak lolos ke PMGC.

Akankah Digelar Offline ?

PMGC 2021 Prize Pool

Hingga saat ini, belum dikonfirmasi apakah PMGC mendatang akan menjadi event offline. Namun, kepada Dot Esports James Yang mengatakan bahwa Tencent sedang berusaha keras untuk menggelar PMGC 2021 sebagai event offline. Dia juga menkonfirmasi jika saat ini mereka sedang mencari lokasi yang memungkinkan.

Tencent seharusnya jauh lebih berhati-hati perihal protokol kesehatan mengingat beberapa pemain dinyatakan positif COVID-19 saat berlaga di final PMGC 2020. Tepat sehari sehari sebelum event tersebut dimulai, Tencent mengumumkan bahwa tiga pemain telah dinyatakan positif. Akibatnya, para pemain lainnya terpaksa berkompetisi secara terpisah dari kamar hotel.

Di tengah perjuangan dunia melawan lonjakan kasus virus corona varian delta, Tencent berharap pandemi mereda sebelum PMGC dimulai pada November mendatang. Sangat disayangkan jika turnamen dengan total Prize Pool terbesar di ranah esports mobile ini harus digelar secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *