Pokemon Go Raih Keuntungan 14,4 Triliun Rupiah Sepanjang Tahun 2020

Pokemon Go – Pasti kalian sudah gak asing dengan game Pokemon Go bukan ? Yap , game yang sempat menghebohkan dunia di awal perilisannya di tahun 2016 lalu ini telah mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis di tahun 2020 lalu

Menurut Sensor Tower , Pokemon Go berhasil meraup keuntungan sekitar 1 miliar dollar AS atau sekitar 14,4 triliun rupiah di tahun 2020 lalu.

Mungkin beberapa dari kalian mempertanyakan bagaimana game tersebut bisa meraih keuntungan dengan jumlah yang sefantastis itu. Pasalnya tidak lama setelah perilisannya , banyak sekali masalah yang terjadi bahkan hingga menimbulkan kasus kematian.

Pokemon Go

Seperti contohnya seorang pria yang sedang mengendarai mobil truk sembari bermain Pokemon Go , karena terlalu fokus dengan permainan tersebut dirinya tidak sengaja menabrak 2 orang lansia di depannya hingga tewas. Ada juga bocah berusia 18 tahun yang tewas terlindas kereta api ketika sedang asik berburu Pokemon Go.

Melihat banyaknya kasus yang merugikan membuat game tersebut sempat mengalami penurunan pemain di tahun tahun berikutnya. Mereka menganggap permainan yang menggunakan fitur Augmented Reality tersebut membuat para pemainnya kehilangan kontrol karena keasikan berburu dan rela mengunjungi beberapa tempat yang berbahaya hanya untuk mendapatkan monster Pokemon yang diinginkannya.

Selain itu di tahun 2020 kita juga digemparkan dengan kasus covid-19 yang menyerang seluruh dunia hingga saat ini. Efek tersebut membuat beberapa sektor merugi karena masyarakat tidak diperbolehkan keluar dari rumah.

Pokemon Go

Pokemon Go yang menjadi game AR ( Augmented Reality ) yang mengharuskan para pemainnya keluar rumah untuk mendapatkan berbagai jenis monster Pokemon juga seharusnya ikut merugi di tengah pandemi saat ini. Namun entah bagaimana caranya game besutan Niantic tersebut masih bisa meraup keuntungan yang sangat besar di tahun 2020 lalu.

Menurut kabar yang kami terima , Niantic menghadirkan fitur baru ke dalam game tersebut yang bernama Remote Raid Pass. Fitur ini berfungsi untuk memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk mengikuti Raid Battle, tanpa harus keluar dari rumah ataupun menangkap monster. Dengan begitu mereka masih tetap bisa bermain seperti biasanya dari dalam rumah.

Nah itulah beberapa informasi mengenai keuntungan yang didapatkan oleh Pokemon Go dan alasan bagaimana mereka bisa mendapatkannya. Terus kunjungi Esports-Indonesia untuk mendapatkan berita ter-update seputar dunia games ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.