Produksi Konsol 3DS Diberhentikan Oleh Nintendo

Produksi Konsol 3DS Diberhentikan – Kabar seputar game online selanjut berasal dari perusahaan permainan video game asal Kyoto, Jepang yaitu Nintendo. Nintendo baru baru ini telah mengehentikan produksi untuk model konsol 3DS. Hal ini terlihat jelas pada situs resmi Nintendo yang berada di Jepang.

Produksi Konsol 3DS Diberhentikan

Produksi Konsol 3DS Diberhentikan

Nintendo 3DS dirilis di awal tahun 2011 dengan harga yang tinggi pada saat itu. Harga yang sangat tinggi tersebut tentunya menjadi masalah untuk para penggemarnya yang ingin mencobai permainan tersebut. Melihat permasalahan yang ada , Nintendo langsung berinisiatif untuk menurunkan harga konsol 3DS tersebut. Hal itu disambut baik oleh para penggemarnya dan langsung membuat Nintendo 3DS menguasai pasar game konsol pada saat itu.

Melihat hal tersebut , rasa kecewa pun datang dari pelanggan yang telah membeli Nintendo 3DS dengan harga tinggi. Melihat kekecewaan pelanggan yang membeli dengan harga awal , Nintendo langsung mengatakan permintaan maafnya dan berjanji akan memberikan 20 game NES dan Game Boy Advance secara cuma cuma alias gratis.

Selain soal harga , Nintendo 3DS juga memiliki bentuk yang berbeda dari generasi konsol Nintendo sebelum sebelumnya. Bentuk konsol 3DS dihadirkan secara handable sehingga bisa kalian bawa kemanapun kalian mau sembari memainkan video game di dalamnya. Tidak hanya itu , perbedaan 3DS dari versi yang sebelumnya terletak pada bagian hardware yang dimana memiliki analog tambahan dibagian kanan , baterai yang lebih lama dan juga dilengkapi dengan sistem “New 3DS viewing” yang membuat grafis dan audio game tersebut menjadi lebih baik.

Produksi Konsol 3DS Diberhentikan

Tidak hanya 3DS yang diberhentikan produksinya , konsol lainnya seperti 3DS LL, 2DS LL dan juga 2DS juga diberhentikan. Hal itu terlihat jelas di situs resmi Nintendo Jepang yang memiliki keterangan  ‘out of production’ di bawahnya. Hal itu diperkuat dengan adanya tombol pesan dibagian halaman utama yang mengatakan jika seluruh seri tersebut sudah tidak diproduksi lagi.

Selain Jepang , situs nintendo resmi yang ada di Amerika Serikat juga menghapus segala halaman yang berisi konsol 3DS dan sejenisnya tersebut. Mungkin saat ini Nintendo hanya ingin berfokus pada pengembangan konsol hybridnya yaitu Switch. Hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah pesanan pengiriman sebanyak 61 Juta Unit di akhir Juni lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.