Profil James Chen, Pelatih RRQ Hoshi yang Mengundurkan Diri

Profil James Chen, Pelatih RRQ Hoshi yang Mengundurkan Diri – Pelatih tim Rex Regum Qeon (RRQ) untuk divisi Mobile Legends, James Chen, atau yang biasa dikenal bersama dengan RRQ James baru saja mengundurkan diri sebagai manajer RRQ Hoshi.

RRQ pada mulanya mengunggah video yang menceritakan perjalanan tim asal Jakarta itu di kejuaraan dunia M2 Mobile Legends melalui kanal YouTube Team RRQ.


Mundurnya James berasal dari kursi kepelatihan diumumkan segera di depan personel RRQ Hoshi layaknya Lemon, Xinnn, Vynnn, Alberttt, Psychoo, Wizzking, dan R7.

“Aku hanya idamkan bilang, aku sudah beri tambahan surat pengunduran diri ke Pak Boss. Bukan karena aku tidak senang menjadi pelatih kalian lagi. Aku rasa aku sudah memberikan yang terbaik,” ungkap James.

Profil James Chen

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Chen (@rrq_jamesss)

Nama Lengkap : Chen Jui Teng
Nama Panggung : James Chen
Tempat, Tanggal Lahir : Taipei, Taiwan, 1999
Umur : 23 tahun (2022)
Keturunan : Tionghoa
Tahun aktif : 2018 – sekarang
Instagram : @rrq_jamesss
Youtube : Jamesss Official

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Chen (@rrq_jamesss)

Sebenarnya, James bukan orang baru di RRQ. Pria kelahiran Taipei ini pada mulanya pernah bergabung bersama dengan RRQ sebagai pemain dan terhitung merupakan veteran di kancah profesional Mobile Legends.

Kala RRQ tetap bernama PSG.RRQ, James adalah Tanker bagi Lemon, Tuturu, InstincT, AyamJago, dan Liam. James datang di PSG.RRQ untuk berlaga di MPL ID Season 3, awal th. 2019.

Sebelum berlabuh di PSG.RRQ, James adalah roster berasal dari tim ONIC.NV. Meskipun belum lama terbentuk, James bersama dengan tim NV berhasil menghadirkan angin segar kepada dunia persilatan Mobile Legends.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Chen (@rrq_jamesss)

James berhasil torehkan prestasi gemilang di lebih dari satu urutan turnamen. Salah satunya adalah Level Up! Esports Tournament. James cs terhitung berhasil tancapkan taring di SEACA sebagai runner up, kalah berasal dari juara Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018, Bren Esports.

Karena halangan bahasa, James tidak bertahan lama di PSG.RRQ. Pada MPL Season 3, RRQ hancur lebur di babak Playoff dan hanya menghuni posisi 7. Jauh berasal dari musim pada mulanya di mana mereka menjadi jawara.

Baca juga: Jett Valorant, Ini Profil Lengkapnya

Setelah menelan pil pahit itu, James kemudian kembali ke kampung halamannya, Singapura, di mana mantan rekannya di ONIC, Fenrir, mengajaknya untuk bergabung ke Notorious Villains.
Notorious Villains berlaga di MPL Malaysia/Singapura. Kendati demikian, James terhitung tak mampu berbuat banyak. Dia hanya mempunyai tim itu tempati peringkat 5.

Kemudian, perjalanan James berlanjut ke Amerika Serikat di mana dia bergabung bersama dengan Team Gosu, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Di sini lah karier kepelatihan James dimulai.

Team Gosu adalah perwakilan Amerika untuk kejuaraan dunia Mobile Legends, yakni M1 Mobile Legends 2019. Sayangnya, Team Gosu yang masuk ke Group B hanya finis di peringkat 3 dan perlu mengemas koper.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Chen (@rrq_jamesss)

Awal Januari 2020, James kemudian bergabung kembali bersama dengan tim Mobile Legends RRQ, kala itu sudah bergeser nama menjadi RRQ Hoshi. James datang sebagai pelatih Lemon cs untuk MPL Season 5.

Tak tanggung-tanggung, James segera mempunyai RRQ Hoshi menjadi kampiun MPL dua musim berturut-turut, yakni MPL Season 5 dan Season 6. Bukan hanya itu, RRQ Hoshi terhitung menjuarai MPL Invitational 4 Nation Cup.

Setelah M2 Mobile Legends berakhir, kini James secara formal mengundurkan dirinya sebagai pelatih RRQ Hoshi. Di turnamen tersebut, hasil terbaik yang mampu diberikan James kepada RRQ adalah peringkat ketiga. Sementara gelar juara dipegang tim asal Filipina, Bren Esports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *