Profil Valkyrie48, Team Esports Cantik Berisikan Bidadari JKT48

Profil Valkyrie48, Team Esports Cantik Berisikan Bidadari JKT48 – Nampaknya, industri esports di Indonesia sudah berhasil menarik perhatian serta minat dari banyak pihak untuk turut memiliki kontribusi di industri yang satu ini. Tidak terkecuali untuk idol group JKT48, yang diketahui ternyata memiliki tim esports yang dinamakan Valkyrie48.

Profil Valkyrie48 ini sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada Desember 2018 di acara Legion of Champion III Indonesia Final, yang digelar di BritAma Arena Sports Mall.

Dikutip dari situs resmi milik JKT48, Valkyrie48 memiliki konsep sebagai “Entertaining Gaming Girl” yang memiliki tujuan untuk menjadi National Idol yang dapat mengangkat industri esports di Indonesia. Tim esports yang satu ini juga mengungkapkan bahwa mereka lebih mementingkan keseruan saat bermain dibanding skill. Jadi, konten-konten yang disediakan memang konten yang dapat menghibur penggemar JKT48 yang juga gamers.

Hal ini juga dituangkan dalam slogan “Entertaining Gaming Girl” nya yang bermaksud bahwa member JKT48 ingin membagikan keseruan bermain game untuk penggemarnya. Di tim ini juga memiliki suatu istilah bernama Valkyrie48 Quest, yang dimaksudkan sebagai tantangan yang harus dilakukan oleh Valkyrie48. Contohnya, diberikan tantangan untuk bermain game yang aneh-aneh atau mungkin juga diberikan peraturan saat bermain yang menyusahkan.

View this post on Instagram

A post shared by Valkyrie48 (@valkyrie48official)

Pada saat grup ini diperkenalkan pertama kali, ada enam member grup idol JKT48 yang tergabung dengan Valkyrie48 dan hanya fokus dengan 2 game utama yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Arena of Valor. Hingga akhirnya di saat ini, tim esports cantik memiliki komposisi tim yang sedikit berbeda karena ada beberapa member yang digantikan. Kini Valkyrie48 memiliki 7 member yakni Anin, Celine, Cindy, Jinan, Marsha, Jesslyn, dan Mira yang memiliki kemampuan untuk bermain berbagai macam game yang tengah populer saat ini.

Memiliki tujuan utama tuk lebih mengenalkan esports sampai ke seluruh Asia, membuat para personil Valkyrie48 diharuskan untuk memiliki pengetahuan tentang esports dan juga cara bermain yang baik.

Meski sudah berdiri sejak tahun 2018, namun sampai saat ini masih belum terlihat tanda bahwa Valkyrie48 akan mendaftarkan diri untuk berkompetisi di turnamen esports professional. Hal ini dikarenakan memang team esports Indonesia yang satu ini lebih fokus di bidang entertainment, dengan terus membagikan konten keseruan bermain game di platform milik team ini.

Namun, tentunya para penggemar juga mengharapkan agar tim esports cantik satu ini akan segera mengikuti pagelaran turnamen esports professional, karena di 2021 ini turnamen esports untuk player wanita bisa dibilang sudah cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *