Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Punya Jutaan Subscriber

Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Punya Jutaan Subscriber – Windah Basudara menjadi salah satu YouTuber Gaming yang sukses menaklukkan platform YouTube.

Gamer kelahiran Manado ini sukses menyita perhatian para penonton dengan bermacam konten game yang menarik.

Kesuksesan Windah Basudara di dunia YouTube tidak didapatkan secara instan. Sebelumnya, YouTuber kelahiran 1992 telah berjuang keras dan menghadapi bermacam tantangan.

Berkat kegigihannya, pemilik nama Brando ini sukses memaksimalkan kanal YouTube-nya. Hingga kini, kanal hal yang demikian sukses meraih pengikut sebanyak 3,14 juta orang.

Penasaran dengan sosok Windah Basudara? Simak profilnya berikut ini.

 


Profil Windah Basudara

Brando Franco Windah alias Windah Basudara lahir pada 14 Maret 1992 di Manado. Dia yakni si kecil kedua dari empat bersaudara. Brando mempunyai seorang kakak bernama Florence dan dua adik yang bernama Caroline dan Vincent.

Sejak kecil, Windah Basudara telah menggemari game. Nintendo Entertainment System (NES) menjadi konsol pertama yang dia mainkan. Sesudah menginjak sekolah dasar, Brando menggemari PlayStation dan game RPG Suikoden II.

Ketika menjalani pendidikan SMP, Windah Basudara sempat menjadi korban bullying. Keadaan hal yang demikian membuatnya keluar dari SMA dan meniru program home schooling Kak Seto.

Brando menempuh pendidikan Strata 1 di London School of Public Relation dengan jurusan Hubungan Internasional. Sayangnya, dia sepatutnya stop kuliah lantaran mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Brando hasilnya mulai berprofesi di sebuah resto kecil Jakarta dengan upah yang tidak bayak. Dirinya hanya berprofesi selama sebulan di resto hal yang demikian.

Usai stop, dia mendapatkan kans untuk berprofesi di salah satu resto mewah di Jakarta. Di sana, dia mendapatkan pelatihan hingga kemampuan komunikasinya meningkat kencang.

Kerja Brando yang kian meningkat sukses menarik sebagian petinggi hotel. Dirinya malahan mendapatkan tawaran untuk berprofesi di sebuah Hotel Bintang lima.

Sesudah keluar dan menunggu pengesahan hotel, dia hasilnya memulai pekerjaannya. Brando mendapatkan upah yang cukup besar di daerah barunya.

Baca juga: Audrey FF, Kapten Female Fighters yang Berprestasi

Menentukan Berganti Karier

Di tengah pekerjaan, Brando mempertimbangkan untuk keluar sebab dia tidak melihat peningkatan karier dalam pekerjaannya. Dia mencoba menjajal dunia YouTube dengan kanal Windah Basudara. Brando juga membeli notebook gaming ASUS ROG seharga Rp 13 juta untuk pekerjaan barunya.

Di permulaan kariernya sebagai YouTuber, Brando mengalami kendala yang membuatnya putus impian. Laptop ROG miliknya mengalami kerusakan sehingga sepatutnya dibenarkan selama seminggu.

Beruntungnya, sang ibu menawarkan uang yang hasilnya dia pakai untuk membeli PC. Absensi PC baru membuat Brando kian semangat membuat konten.

Brando tak jarang men-upload konten perihal game dari bermacam genre. Mulai dari game Little Nightmares, Deadrising2, Attack on Titan, Clash of Clans, Line Ranger, dan lainnya.

Berkat konten menarik, Brando sukses mendapatkan 1.000 pengikut di YouTube dalam waktu empat bulan. Pada Juni 2019, kanal Windah Basudara sukses mendapatkan 100.000 pengikut.

Tak hanya itu, dia juga melaksanakan kolaborasi dengan MiawAug dan tampil di acara YouTube Fanfest 2019.

Kini, kanal Windah Basudara kian berkembang. Dia sukses mendapatkan lebih dari 7 juta pengikut setia. Brando juga sukses mengumpulkan banyak penonton dalam sejumlah live streaming yang digelarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *