Profile Arena Nationala , Tuan Rumah Baru Untuk TI 10 !

Profile Arena Nationala – Valve secara resmi mengumumkan bahwa gelaran The International 10 (TI10) kini telah dipindahkan ke Arena Nationala , stadion megah yang terletak di kota Bucharest, Romania.

Seperti yang kita tahu sebelumnya TI 10 akan digelar di Avicii Arena, Stockholm, Swedia pada tahun 2020 lalu. Namun karena faktor pandemi yang tidak kunjung membaik , Valve akhirnya menunda event terbesar Dota 2 ini hingga bulan Agustus 2021.

Setelah menunggu lebih dari setahun , para penggemarnya kembali dikecewakan dengan kabar bahwa TI batal dihelat di sana karena tidak mendapat persetujuan dari pemerintah Swedia.

Tak ingin mengecewakan para penggemarnya lagi , Valve segera mencari tempat baru untuk tuan rumah TI 10. Pemilihannya tersebut akhirnya jatuh pada Arena Nationala , sebuah stadion besar yang berada di Kota Bucharest , Romania. Sebelumnya kota ini juga sempat dijadikan sebagai tuan rumah turnamen Major dan Minor yang diadakan pada tahun 2018 dan 2019 lalu.

Dengan kata lain, Burharest bukan lagi tempat baru untuk scene esports Dota 2. Kendati demikian , ternyata masih banyak para penggemar yang belum mengetahui kota ini , terutama pada venue TI 10 yaitu Arena Nationala.

Profile Arena Nationala

Dota2, The International 10, TI10, Arena Nationala

Arena Nationala merupakan salah satu stadion termegah dan terbaik yang ada di negara Romania. Stadion ini adalah kandang dari tim nasional Rumania dan salah satu klub sepak bola tersukses di negara itu, FCSB (Steaua București).

Menurut UEFA , stadion ini masuk ke dalam kategori bintang empat atau dianggap layak untuk menyelenggarakan pertandingan besar seperti Liga Europa dan Liga Champions Eropa. Arena Nationala dulunya juga pernah menjadi tuan rumah final Liga Europa 2012 antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Arena Nationala ternyata juga memiliki peran di Piala Eropa 2020 yang kini tengah berlangsung. Yap , stadion dengan kapasitas 55.634 penonton menjadi tuan rumah dari laga Grup C serta satu laga babak 16 besar, di mana Prancis harus tersingkir dari ajang ini usai kalah 4-5 dalam drama adu penalti usai hanya bermain imbang 3-3 dalam 120 menit pertandingan menghadapi Swiss.

Tak hanya dijadikan sebagai venue pertandingan sepak bola , stadion yang telah diresmikan sejak tahun 2011 lalu ini juga beberapa kali menjadi venue dari konser musik besar. Beberapa artis dan grup band papan atas dunia seperti Red Hot Chili Peppers (2012), Ed Sheeran (2019), dan Metallica (2019) pernah manggung di stadion ini sebagai bagian dari tur mereka.

Melihat banyak event besar yang pernah diselenggarakan di stadion ini berarti Arena Nationala memiliki segala fasilitas yang dapat menunjang gelaran besar seperti TI10 yang akan digelar pada 7-17 Oktober 2021.

Valve tentu telah mempertimbangkan beberapa hal agar gelaran TI10 ini bisa diselenggarakan secara sukses. Semoga saja pilihan Valve kali ini tidak akan mengalami kendala atau masalah seperti yang sebelumnya ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *