Profile Clara Mongstar Caster Cantik Asal Purwokerto

Profile Clara Mongstar – Untuk bisa berkarir dalam bidang esports kalian tidak diharuskan menjadi pemainnya saja. Ada bidang lainnya dalam esports yang tidak kalah penting yaitu caster. Tanpa adanya seorang caster esports , pertandingan turnamen turnamen yang ada tentunya tidak akan seru dan membosankan.

Bicara soal caster wanita cantik esports yang ada di Tanah Air , pasti kalian sudah tidak asing dengan nama Clara Mongstar. Yap, kali ini kami akan membahas tentang profile caster cantik Clara “Mongstar” dari awal karirnya dalam dunia esports hingga saat ini. Yuk langsung kita simak!

Biodata Clara Mongstar

Nama LengkapClara Kartikasari
Tempat, Tgl LahirPurwokerto , 19 Februari 1994
Umur26 Tahun
AgamaKristen
PekerjaanCaster , MC , Host & Youtuber

Fakta Dan Perjalanan Karir Clara Mongstar

Caster cantik asal Purwokerto ini memiliki nama asli Clara Kartikasari atau yang lebih kita kenal dengan Clara “Mongstar”. Kecintaan Clara terhadap dunia game sudah terlihat sejak dia masih duduk di bangku sekolah yang mana ia sering sekali bermain game di Playstation. Merasa bosan hanya dengan bermain , Clara selanjutnya memulai karirnya menjadi caster di beberapa turnamen disaat masih duduk di bangku SMA.

Beberapa tahun setelahnya , perjalanan karir caster profesional Clara pun dimulai saat adanya gelaran turnamen esports yang diadakan oleh The Prime Esports. Mengingat pada saat itu Clara adalah manajer tim tersebut , Clara langsung ditunjukan sebagai caster untuk turnamen tersebut.

Di tahun 2016-2017 , Clara bergabung bersama salah satu raksasa tim esports Indonesia yaitu RRQ. Dalam RRQ , Clara berperan sebagai manajer tim untuk divisi Dota 2 tim tersebut. Ditengah kesibukannya menjadi manajer tim , Clara juga sering menyempatkan dirinya menjadi caster beberapa turnamen di Ligagame Esports TV.

View this post on Instagram

#IndoPride endi dukungane?! 3-0?

A post shared by Clara mongstar 👽 (@claraksu) on

Puncak kesuksesan karir caster Clara pun semakin naik disaat dirinya menjadi caster final turnamen Internasional MLBB M1 World Championship yang waktu itu diselenggarakan di Malaysia, November 2019. Keahlian dan kesuksesannya sebagai seorang caster esports membuat dirinya memenangkan penghargaan Caster Of The Year yang diadakan oleh 515 Mobile Legends All-Star Eparty tahun 2020 lalu.

Dari kesuksesannya tersebut , harga Clara sebagai caster tentunya tidaklah murah. Beberapa kabar menyebutkan jika ingin mendatangkan cewek cantik sebagai caster , mereka harus merogoh kocek sebesar 2,7 Juta perharinya. Harga yang sangat fantastis ya untuk seorang caster !

Tidak hanya sukses sebagai caster , Clara juga tampaknya aktif sebagai youtuber . Clara diketahui sering melakukan livestreaming dirinya bermain game online terutama tentang game Mobile Legend yang saat ini ia sering mainkan. Tidak hanya Mobile Legend saja , di chanel akun youtube miliknya yang memiliki 118 ribu subscriber, Clara juga sering mengupload keseruannya bermain game lainnya seperti PUBGM , Dota 2 dan Lineage II Revolution.

Melihat ketenaran dan kepopuleran Clara sebagai caster dan youtuber , langsung membuat salah satu brand laptop gaming terkenal yaitu MSi Dragon Squad menarik Clara sebagai brand ambassador mereka.

Penutup

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karir Clara yang bisa kami bahas sejauh ini. Sosoknya yang cantik dan kemahirannya sebagai caster seharusnya bisa memotivasi caster wanita lainnya untuk berkarir di dunia esports yang menjanjikan. Untuk kalian yang ingin melihat info terbaru dan aktifitas keseharian Clara Mongstar , kalian bisa langsung mengunjungi instagram Clara Mongstar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *