Profile Clarissa ‘Punipun’ Widjaya , Cosplayer Cantik Yang Banyak Prestasi

Profile Clarissa ‘Punipun’ Widjaya – Jika sebelumnya kita sudah membahas Franzeska Edelyn , sekarang kita akan membahas Clarissa ‘Punipun’ Widjaya yang memiliki hobby dan pekerjaan yang sama yaitu cosplayer.

Punipun panggilan akrabnya , memulai karirnya sebagai cosplayer di tahun 2013. Mulai dari cosplayer , nama punipun semakin dikenal publik sehingga bisa menjadi gamers dan brand ambassador. Penasaran dengan kisah hidup cewek imut yang satu ini? Berikut adalah profile Clarissa ‘Punipun’ Widjaya.

Biodata Clarissa ‘Punipun’ Widjaya

Nama AsliClarissa Widjaya
Nama PanggungPunipun
Tempat , Tgl LahirJakarta , 7 Oktober 1992
Agama
YoutubeClarissa Punipun
Instagrampunipun7
Facebook Clarissa Punipun
PekerjaanCosplayer, Gamer, Brand Ambassador

Perjalanan Karir Punipun

Memiliki nama asli Clarissa Widjaya , memulai karirnya sebagai cosplayer sudah sejak lama. Wanita yang memiliki panggilan Punipun ini memiliki ketertarikan dengan dunia cosplayer ketika dirinya sering melihat anime Jepang. Selain cosplay , Punipun juga tertarik dengan dunia game loh. Dia mengatakan jika sudah mulai bermain game sejak konsol SEGA , Gameboy dan Playstation 1. Ia mengaku jika bisa menghabiskan waktu yang lama ketika bermain game sehingga membuat dirinya mendapatkan ranking yang jelek semasa sekolah.

Bicara soal prestasi dalam dunia cosplay , tampaknya Punipun udah ga usah diragukan lagi. Hingga saat ini , tercatat sudah ada lebih dari 100 event cosplay dari tingkat nasional hingga internasional yang sudah ia ikuti. Dari banyaknya event tersebut , ada beberapa prestasi yang diraihnya yaitu Winner of Indonesia Gaming Awards 2019 Most Favorite Cosplayer of the Year , Kurate Gakuen Moe Ambassador Fukuoka, Japan , TOP 10 Finalists of NHK Japan Kawai.i International 2019 , re:ON Comics Official Cosplayer , Lawson Indonesia Official Mascot, Akikoloid-chan at Ennichisai 2013 dan masih banyak lainnya.

Melihat kesuksesan Punipun dalam dunia cosplay , membuat dirinya ditawari menjadi brand ambassador tim esports GeekFam dan juga brand laptop gaming ternama yaitu ASUS ROG. Punipun yang memiliki ketertarikan dengan dunia game sejak dari kecil langsung menerima tawaran tersebut. Hal yang berbau dengan GeekFam dan ASUS ROG pun sering di upload di social media instagramnya yang memiliki 376 ribu followers. TIdak hanya itu , ia juga sering mengupload foto foto dirinya ketika melakukan cosplay diberbagai event yang ia ikuti.

Tidak hanya itu , ternyata masih ada bakat lainnya yang dimiliki oleh perempuan imut yang satu ini. Punipun diketahui memiliki bakat bernyanyi dan juga memainkan beberapa alat musik seperti piano , drum , gitar dan juga cello. Bakat tersebut sering diperlihatkan di channel akun youtube miliknya yang memiliki 58 ribu subsciber. Dalam chanel akun youtubenya Punipun juga sering memperlihatkan mengupload beberapa konten yang gak kalah serunya seperti vlog kegiatan dirinya mengikuti event cosplay , bermain game , review make up , hingga yang terakhir berkolaborasi dengan chef handal yaitu Chef Arnold.

Merasa belum puas dengan apa yang telah ia raih , Punipun mencoba melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis kopi dan juga tempat kebugaran. Wanita lulusan Komunikasi dari Universitas Binus ini diketahui membuka kedai kopi yang bernama Kopi Chuseyo yang terletak di Cibubur. Sedangkan untuk tempat kebugaran yang ia miliki diberi nama HAKO Studio yang berada di lantai atas dari kedai kopi miliknya. Dengan segala apa yang telah ia raih hingga saat ini , gak heran ya jika dirinya menjadi idola para kaum lelaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *