Profile Donkey MLBB, The Father of Tanker Indonesia

Profile Donkey MLBB, The Father of Tanker Indonesia – Banyak yang belum tahu Donkey MLBB. Ia adalah salah satu pemain Mobile Legends terbaik yang ada di Indonesia.
Perkembangan eSports di Indonesia yang begitu pesat telah sukses melahirkan banyak pro player berprestasi. Hal ini juga yang mengangkat nama Indonesia dalam arena eSports internasional jadi lebih diketahui dan diperhitungkan.
Para pro player ini tersebar di sebagian cabang eSports yang ada. Dari PUBG, Mobile Legends, Dota, dan bermacam game lainnya. Kontribusi pro player eSports terhadap prestasi Indonesia juga tidak lepas dari regu-regu yang menaungi para atlet tersebut.
Salah satu legenda hidup eSports Indonesia yang terkenal adalah Donkey. Bersama regu EVOS, Donkey berkembang menjadi salah satu pro player Mobile Legends Bang-bang (MLBB) yang disegani karena sederet prestasi yang dimilikinya. Lantas, siapa dan bagaimana biodata Donkey MLBB dalam karirnya di eSports?

Ada banyak pro player Indonesia yang memiliki prestasi hebat melainkan jarang diketahui publik. Salah satu nama yang termasuk dalam kategori tersebut adalah Donkey. Pro player yang besar dari regu EVOS ini telah mencatatkan bermacam prestasi selama karirnya. Sayangnya pada tahun 2020, Donkey menyuarakan diri untuk pensiun sebagai pro player eSports.
Donkey, atau yang memiliki nama absah Yurino Putra Angkawijaja, adalah legenda hidup eSports Indonesia. Selama karirnya sebagai pro player Mobile Legends, Donkey terkenal sebagai pemain terbaik yang memiliki role sebagai Tank di dalam regu.

Role Tank dalam Mobile Legends adalah pemain yang siap memulai pertempuran dan berdiri paling depan dalam menghadapi musuh-musuhnya. Para pemain yang menggunakan role ini tentunya mesti memiliki kemampuan bertempur yang baik dan cakap membikin perhitungan saat menyerang.
Atas kemampuannya dalam berperan sebagai Tank, Donkey disebut-sebut sebagai Tanker terbaik Indonesia hingga saat ini. Malah Donkey memiliki julukan sebagai ‘The Father of Tanker Indonesia’ atas penampilan apiknya dalam sebagian turnamen yang dia ikuti.
Kini, Donkey telah menyuarakan diri untuk mundur sebagai pro player Mobile Legends. Padahal begitu, kecintaannya terhadap eSports masih ada dengan menjadikan dirinya sebagai CEO regu eSports Geng Kapak. Selain itu, dia juga kini berperan sebagai konten kreator di Youtube miliknya, ‘Donkey Bar Bar’ dan inilah Profile Donkey MLBB, The Father of Tanker Indonesia dibawah ini.

Profile Donkey MLBB, The Father of Tanker Indonesia

5 tanker yang pantas menggantikan Donkey di EVOS Legends | ONE Esports Indonesia

Nama: Yurino Putra Angkawijaya
Nama panggilan: Yur
Nickname: Donkey
Tanggal lahir: Surabaya, 26 September 1989
Umur: 32 tahun
Asal: Surabaya
Instagram (IG): @donkey_yurino

Prestasi Donkey MLBB

Selama karir eSports professionalnya, Donkey tercatat pernah membela sebagian regu. Selain EVOS, Donkey juga pernah membela Louvre eSports dan Revo. Tak hanya itu, dia juga pernah membela nama Indonesia dalam arena SEA Games tahun 2019 lalu dan mendapatkan medali perak.
Prestasi tertinggi yang sukses Donkey dalam karirnya dia peroleh pada tahun 2017. Donkey yang kala itu membela EVOS Legends sukses mendapatkan kampiun 1 dalam arena M1 World Championship.
Adapun turnamen terakhir yang tercatat diikuti oleh Donkey adalah MPL Indonesia Season 5 pada tahun 2020. Pada turnamen itu, Donkey bersama EVOS Legends hanya menjadi runner up setelah ditumbangkan RRQ Hoshi di babak penentuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *